Profil Tina Turner Legenda Rock n Roll Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Tina Turner.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari bintang Rock 'n’ Roll Tina Turner yang meninggal dunia pada Rabu, 24 Mei 2023. Tina yang yang populer pada tahun 1980-an itu meninggal dunia di usia 83 tahun karena sakit yang dideritanya. 

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam, humasnya Bernard Doherty mengatakan, “Tina Turner, 'Ratu Rock 'n’ Roll' telah meninggal dengan damai hari ini pada usia 83 tahun setelah lama sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss. Dengan dia, dunia kehilangan legenda musik dan panutan.” 

Sosok legenda Rock 'n’ Roll itu pun mulai banyak membuat banyak orang penasaran, terutama yang belum begitu mengenalnya. Berikut ini profil Tina Turner yang baru saja meninggal dunia. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Riwayat kesehatan

Tina Turner.

Photo :
  • AP Photo
Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Mendiang Tina diketahui menderita penyakit dalam beberapa tahun terakhir ini yang membuat kondisinya menurun hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. Sang bintang Rock 'n’ Roll didiagnosis menderita kanker usus pada tahun 2016 silam. Setelah itu, pada tahun 2017 dirinya menjalani transplantasi ginjal. 

Karier

Tina Turner.

Photo :
  • AP Photo

Tina Turner merupakan wanita kelahiran 26 November 1939 dan dirinya dibesarkan di Nutbush, Tennessee. Sejak kecil dia sudah mengikuti paduan suara di gerejanya.  Turner debut dengan Ike dan Tina Turner A Fool in Love pada Juli 1960. SIngle tersebut menjadi 30 Teratas di AS. 

Sang penyanyi kemudian mengejar karier solonya setelah merilis dua rekaman solo, meskipun itu akan memakan waktu sampai dia merilis album kelimanya, Private Dancer 1984. Baginya, album tersebut untuk menggantikan citra lama rock 'n' roll yang bergetar dan melarikan diri sebelum waktunya. 

Di luar musik, Turner juga sempat membintangi Mad Max Beyond Thunderdome dengan lawan mainnya Mel Gibson pada tahun 1985.  Selain itu, ia juga menerbitkan memoar pertamanya pada tahun 1986, yang kemudian diadaptasi menjadi film tahun 1993 What's Love Got to Do With It? yang dibintangi Angela Bassett sebagai Turner. Pada tahun 1995, ia menyanyikan lagu tema film James Bond GoldenEye.

Pensiun setelah 50 tahun berkarier

Tina Turner jadi model sampul Vogue tertua

Photo :
  • NY Daily

Setelah 50 tahun berkarier di industri musik, Tina membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan mengundurkan diri pada tahun 2000 silam. Tina mundur dari dunia musik setahun setelah ia merilis album solo terakhirnya, Twenty Four Seven. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya