Terungkap Alasan Desta Mahendra Sering Disebut Botuna

Desta
Sumber :
  • Instagram @desta80s

VIVA Showbiz – Baru-baru ini nama Desta Mahendra memang jadi perbincangan hangat publik buntut gugatan cerai dirinya terhadap sang istri, Natasha Rizky. Namun, ada hal unik dari sosok Desta yang kerap disapa Botuna oleh rekan-rekan sesama artis. 

Desta Mengakui Kesepian Pasca Bercerai dengan Natasha Rizky

Bahkan, kata Botuna sempat ramai di Twitter pada 2022 dengan tagar Botuna best dad ever. Hal ini saat Desta kalah dalam pertandingan tenis melawan Raffi Ahmad yang mencuri perhatian. Saat itu, Desta menulis kata-kata menyentuh untuk ketiga anaknya di Instagram. 

Warganet yang membaca pesan menyentuh dari sang presenter sontak saja meramaikan Twitter dengan hastag Botuna best dad ever. Julukan Botuna memang susah melekat sejak lama kepada sosok Deddy Mahendra Desta tersebut. 

Sama-Sama Kesepian, Begini Kehidupan Desta dan Natasha Rizki Setelah Bercerai

Vincent Rompies dan Desta

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Bukan tanpa alasan mengapa Desta Mahendra kerap disapa dengan sebutan Botuna. Rupanya, sebutan tersebut karena Desta memiliki kenakalan meski sudah tidak muda lagi. Panggilan ini muncul dari Vincent Rompies dalam acara Tonight Show pada 27 April 2019 lalu. 

Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

Saat itu, acara yang mereka pandu kedatangan seorang bintang tamu kakak beradik yang bernama Angel dan Kezia Karamoy. Ketika bermain game, Desta bermain curang dengan merangkul Angel dari belakang. Melihat itu, Kezia tampak melarang Desta. 

Akan tetapi, Desta menanggapi adik dari Angel Karamoy itu dengan bercandaan, “Oh pengen dipeluk juga?” Melihat tingkah sahabat dekatnya itu, Vincent Rompies pun langsung nyeletuk “Anda ini bocah tua nakal ya.”

Mendengar perkataan itu, salah seorang pembawa acara yang lain menyebut Ciu Pek Tok sembari tertawa. Ia merupakan karakter dalam kisah Pendekar Pemanah Rajawali yang digambarkan sebagai sosok pria tua yang memiliki kepribadian seperti anak-anak. 

Desta dan Vincent di Tonight Show.

Photo :
  • Instagram/tonightshow_net

Sosok Cie Pek Tong ini seenaknya membuat banyak orang menyebutnya dengan sebutan ‘bocah tua nakal’. Meski begitu, Cie Pek Tong mempunyai ilmu yang sangat luar biasa. 

Mengetahui karakter tersebut, Desta yang mirip Cie Pek Tong membuat Vincent Rompies memanggilnya Botuna alias bocah tua nakal. Itulah sebabnya Desta Mahendra disebut Botuna sampai saat ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya