Tessa Kaunang Akui Sempat Jadi Korban KDRT Hingga Diselingkuhi Sandy Tumiwa

Tessa Kaunang
Sumber :
  • dok.ist

VIVA Showbiz – Pemain sinetron Tessa Kaunang baru-baru ini mengungkap sebuah hal yang sangat mengejutkan saat menjalin rumah tangga. Bagaimana tidak, Tessa Kaunang mengaku bahwa dirinya sempat menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga saat menjadi istri Sandy Tumiwa

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Peristiwa kekerasan yang menjadi aib keluarga itu mulai terjadi saat usia pernikahannya menginjak dua tahun. Namun, Tessa Kaunang berusaha menutup rapat kejadian tersebut seorang diri. 

"KDRT-nya ya macem-macem waktu itu, ya ada yang namanya dipukulin, dipecahin barang-barang, dilemparin barang-barang segala macem," kata Tessa Kaunang ketika ditemui awak media di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan baru-baru ini. 

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Tessa Kaunang

Photo :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

"Saya kan menikah 8 tahun, tahun kedua itu sudah mulai terjadi sesuatu," sambungnya.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

KDRT yang dialami oleh Tessa Kaunang membuat pemilik nama asli Thessalonica Indria Roxana Aryani Anis Kaunang itu mengalami trauma yang mendalam. Bukan hanya dirinya saja, Tessa menyebut sang anak juga mengalami hal yang sama.

"Pastilah itu namanya trauma pasti ada dan yang saya belum tanyakan justru mungkin kepada anak-anak saya yang lebih terasa mungkin anak pertama ya," jelas Tessa.

"Anak saya itu sampai kabur ke bawah saking ketakutannya denger kita teriak-teriak di dalam kamar. Karena kita selalu di dalam kamar ya untuk menyelesaikan kayak begitu," tambahnya.

Meski sempat menjadi korban kekerasan bertubi-tubi, Tessa Kaunang tidak langsung menyerah begitu saja dengan pernikahannya. Ia mengaku sempat mempertahankan rumah tangganya sampai delapan tahun. 

Tessa Kaunang

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

"Dalam keyakinan saya itu kita diajarkan untuk tidak semudah itu untuk berpisah kecuali maut memisahkan. Tapi ya pada saat itu saya berpikir bahwa karena saya ingin mempertahankan keluarga saya makanya semua itu bisa kami selesaikan akhirnya, bisa kami lewati tapi memang terjadi," kata dia lagi.

Menurut Tessa, KDRT yang sempat dialaminya itu adalah sebuah aib keluarga. Apalagi, dirinya bukan hanya menjadi korban kekerasan, tapi juga sempat diselingkuhi oleh Sandy Tumiwa sampai mengalami kesulitan ekonomi.

"Ya pada saat itu kan saya masih ada ikatan suami istri, jadi kan sebenernya itu sih sebuah aib kalau saya bisa bilang sebuah aib dalam suatu keluarga," ungkap Tessa.

"Sempet terjadi KDRT, sempet terjadi yang namanya perselingkuhan, sempet terjadi yang namanya kesulitan ekonomi karena tidak bisa memberikan atau membiayai keluarga, itu semua sempet terjadi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya