Digotong Naik ke Atas panggung, Suga BTS Sukses Bikin Konser Dramatis di Jakarta

Suga BTS.
Sumber :
  • Bighit Music

VIVA ShowbizSuga BTS untuk pertama kalinya menggelar konser solo di Indonesia yang bertajuk 'August D D-Day Tour in Jakarta'. Acara ini dihelat di ICE BSD, Tangerang Selatan pada 26-28 Mei 2023.

Kejutan Suga BTS di Teaser Suchwita: Kolaborasi dengan Lee Sung Kyung dan Geng "Wooga Squad"

Pada malam konser kedua Suga BTS, ARMY, penggemar BTS tidak memberikan ruang kosong di hall 5 dan 6. Ribuan penonton bahkan memenuhi venue acara sejak pagi karena tidak sabar menunggu sang idola.

Suga BTS menyuguhkan konser yang dramatis. Dimulai saat penonton hanya didengarkan suara gemuruh petir dan layar dengan proyeksi hujan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jungkook BTS Tahan Tangis saat Ucapkan Selamat Tinggal ke Fans Sebelum Wamil

Momen itu pun menjadi hal yang tak biasa, mengingat jika pada konser artis lain, penonton akan diputarkan lagu-lagu dari sang idola. Konsep dramatis lainnya kembali muncul saat Suga BTS menaiki panggung dengan cara digotong oleh para penari.

Suga BTS.

Photo :
  • Bighit Music
Bikin Army Klepek-klepek, V dan Jungkook BTS Pamer Rambut Pelontos Sambil Topless Jelang Wamil

Konser Suga di hari kedua itu diawali dengan lagu 'Hageum'. Aksi panggung spektakuler dengan tembakan laser, kembang api dan asap menjadi suguhan yang membuat para penonton menganga.

Belum lagi sosok Suga BTS yang enerjik dan tak hentinya berjingkrak di panggung sambil ngerapp. Tiga lagu hit miliknya seperti 'Daechwita', 'August D' hingga 'Give it to me' dibawakan hanya dengan sedikit jeda.

Hingga tiba saatnya Suga BTS menyapa penggemar. Meski sempat batuk-batuk, musisi 30 tahun ini berusaha tampil prima di hadapan penggemar. Ia pun meminta agar para penggemar tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya.

"Tur solo perdanaku di Jakarta dimulai tadi malam. Itu sangat luar biasa," kata Suga BTS, Sabtu 27 Mei 2023.

Kendati konser di hari pertama sangat luar biasa bagi Suga BTS, namun konser di hari kedua pun tidak kalah mengesankan bagi member BTS ini.

"Malam ini, gokil!" ujarnya.

Aksi panggung Suga berlanjut dengan sejumlah lagu lainnya. Bahkan hits duet bersama IU, 'People' juga menjadi set list. ARMY yang hadir seolah menggantikan IU untuk menyanyikan lagu tersebut dan duet bersama Suga BTS.

Suga BTS.

Photo :
  • Bighit Music

Di panggung, Suga BTS juga menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain gitar dan piano. Hal ini menambah rasa kagum penonton kepada idol bernama asli Min Yoong Gi ini.

Dua jam lebih konser Suga BTS berlalu, sang idol juga menutupnya dengan dramatis. Di akhir lagu, ia membaringkan badan di atas panggung dan digotong kembali untuk turun oleh para penarinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya