Hak Asuh Anak Bakal Diserahkan ke Natasha Rizki, Desta Siap Berikan Nafkah

Desta dan Natasha Rizki.
Sumber :
  • Instagram @desta80s

VIVA Showbiz – Natasha Rizki dan Desta siap hadapi semua risiko perceraian yang saat ini sedang dalam proses hukum. Salah satunya adalah urusan hak asuh ketiga anak dan nafkah untuk membesarkan mereka.

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

Keduanya dijadwalkan untuk menghadiri sidang perdana pada 29 Mei 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelumnya, baik Desta maupun Natasha sepakat bahwa mereka akan tetap mengasuh bersama anak-anaknya yang rencananya akan tinggal bersama Natasha.

Natasha Rizky dan Desta

Photo :
  • Instagram @desta80s
Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

"Ya memang diasuh bersama-sama, tetapi pengasuhannya di bawah, di tempat Natasha. Diasuh tetap bersama-sama, tetapi pengasuhannya ada di Natasha," kata Rully Agung, selaku pengacara Natasha Rizki, saat dihubungi wartawan baru-baru ini.

Persoalan hak asuh anak itu kabarnya sudah disetujui oleh Desta, di mana ketiga buah hatinya akan tinggal bersama Natasha tanpa menutup silaturahmi dengan sang ayah. Sementara itu, Desta juga menyanggupi untuk bertanggung jawab penuh atas nafkah anak-anaknya.

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

Soal berapa besar nominal nafkah yang diminta kepada Desta, Rully enggan menyebutkannya secara rinci. Masalah itu merupakan privasi kliennya yang juga sudah diatur dalam persidangan.

"Yang pasti ada, tetapi saya tidak bisa sebutkan itu ya. Saya bisa bilang itu sudah diatur oleh mereka berdua. Desta bertanggung jawab untuk itu. Tidak ada perselisihan tajam antara masalah itu, sudah diatur dengan baik," kata Rully.

Meski ada banyak tudingan miring terhadap Desta sejak isu perceraian ini terungkap, Rully justru melihat Desta sebagai sosok suami sekaligus ayah yang baik bagi keluarganya. 

Sekalipun perceraian tetap terjadi, Desta dan Natasha tetap akan berkomitmen untuk bertanggung jawab terhadap ketiga anaknya.

Desta dan Natasha Rizki.

Photo :
  • Instagram @desta80s

"Dan untuk diketahui Desta adalah suami yang baik, ayah yang baik untuk anak-anaknya. Natasha adalah istri dan ibu yang baik, artinya mereka tetap bertanggung jawab penuh (soal anak)," jelasnya.

Persetujuan soal hak asuh anak, pemberian nafkah, hingga pembagian aset rumah tangga sebelumnya telah dituangkan dalam surat kesepakatan yang ditulis oleh kedua belah pihak. Rully mengungkapkan bahwa perceraian kliennya ini sudah dipersiapkan secara matang dan bukan merupakan sesuatu yang mendadak.

"Kedua belah pihak sudah sepakat sebelum permohonan talak tersebut, jadi mereka sudah sepakat atas perceraian dan akibat hukumnya. Ada surat kesepakatannya juga. Sampai Desta mengajukan ke pengadilan atas dasar kesepakatan juga," ujar Rully.

Sebagai informasi, Desta dan Natasha Rizki resmi menikah pada 21 April 2013 dengan perbedaan usia yang terpaut 16 tahun. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak. 

Sayangnya, keluarga yang dikenal sangat harmonis ini tiba-tiba harus menghadapi pahitnya perceraian. Desta melayangkan permohonan cerai terhadap Natasha Rizki ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan mealui e-court pada 11 Mei 2023. Sidang cerai perdana akan digelar pada 29 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya