Sering Dikira Mualaf, Ternyata 5 Artis Ini Menganut Agama Islam Sejak Lahir

Kimberly Ryder
Sumber :
  • Instagram @kimberlyryder

VIVA Showbiz – Mempunyai paras blasteran membuat sejumlah artis Indonesia ini dikira oleh masyarakat sebagai mualaf dan bahkan ada beberapa yang dianggap sebagai non-muslim. Namun siapa sangka, mereka malah memeluk agama Islam sejak lahir dan tidak pernah pindah agama. 

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Penduduk luar negeri terutama yang berada di bagian barat memang kebanyakan menganut agama selain Islam. Karena hal itu, sebagian besar masyarakat memandang bahwa artis blasteran dianggap sebagai non-muslim. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Carissa Puteri

Atalia dan Ridwan Kamil Tetapkan Syarat Khusus Saat Zara Minta Izin Lepas Hijab, Apa Itu?

Carissa Puteri.

Photo :
  • Instagram @carissa_puteri

Banyak yang mengira bahwa artis cantik yang bernama Carissa Puteri ini adalah seorang mualaf. Hal ini semakin didukung lantaran dirinya sempat memerankan karakter bernama Maria yang menjadi mualaf dalam film Ayat-Ayat Cinta. 

Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Saling Unfollow IG, Putus?

Padahal sebenarnya, artis cantik yang satu ini sudah memeluk agama Islam sejak lahir. Carissa sendiri lahir di Jerman dan menjadi bungsu dari pasangan Ris Isa Soelaiman dan artis senior yang bernama Lilly S.P. 

2. Pevita Pearce

Pevita Pearce

Photo :
  • IG @pevpearce

Pevita Pearce yang mempunyai darah keturunan Inggris itu adalah salah satu artis berparas cantik yang sering dikira mualaf. Padahal, sejak kecil Pevita Pearce sudah menganut agama Islam. Dia bahkan sempat menempuh pendidikan di sekolah Al Azhar. 

Sang ayah yang bernama Bramwell Pearce berasal dari Wales Inggris juga diketahui menganut agama Islam. Begitu juga ibu Pevita Pearce yang bernama Ernie Auliasari juga seorang penganut agama Islam yang berasal dari Banjarmasin. 

3. Yasmine Wildblood

Yasmine Wildblood

Photo :
  • Instagram Yasmine Wildblood

Yasmine Wildblood sering disangka mualaf lantaran wajahnya yang sangat mirip bule. Padahal sebetulnya Yasmine menganut agama Islam sejak lahir. Wajah bule tersebut didapatkan dari sang ayah yang bernama Michael Brian Wildblood. 

Sementara ibu Yasmine, Anita Siregar berasal dari Indonesia. Yasmine sendiri lahir di London, Inggris. Yasmine sendiri sempat dituduh pindah agama untuk menikahi pria kaya. Hal ini langsung ditepis lantaran dirinya memeluk agama Islam sejak lahir. 

Kimberly Ryder

Photo :
  • VLIX.id/Rosikin

Kimberly Ryder adalah salah seorang artis cantik dari pasangan Nigel Ryder yang diketahui berasal dari Inggris dan Irvina yang merupakan seorang wanita Indonesia berdarah Minang-Makassar. 

Karena memiliki darah blasteran Makassar-Minang-Inggris, Kimberly sering disebut baru masuk agama Islam sejak dewasa. Padahal sebenarnya istri Edward Akbar itu sudah memeluk agama Islam sejak lahir. Dia bahkan dari kecil sudah diajari untuk berpuasa. 

Yuki Kato.

Photo :
  • Instagram Yuki Kato

Yuki Kato merupakan anak dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Sang ayah diketahui berasal dari Jepang sedangkan sang ibunda adalah wanita berkebangsaan Indonesia. Darah campuran Yuki kerap membuat dirinya disebut mualaf padahal sudah muslim sejak lahir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya