Cerai dari Inge Anugrah, Ari Wibowo Pastikan Tetap Berhubungan Baik dengan Mertua

Ari Wibowo ditemui usai sidang mediasi perceraiannya dengan Inge Anugrah
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah berakhir pada perceraian yang telah mencapai kesepakatan kedua belah pihak. Namun, perceraian itu rupanya tidak memengaruhi hubungan baik antara Ari dan kedua orangtua Inge Anugrah. 

Salahkan Teuku Ryan Soal Cerai dengan Ria Ricis, Sang Ayah: Harusnya Bisa Menyelesaikan

Sebagai menantu yang sudah menikahi anaknya selama 17 tahun, Ari Wibowo mengaku sangat dekat dengan kedua orangtua Inge. Ia bahkan menganggap mereka seperti orang tuanya sendiri alih-alih sebagai mertua. Scroll untuk info selengkapnya.

"Dekat banget (sama orangtua Inge). Mereka itu baik banget," kata Ari Wibowo, mengutip YouTube Feni Rose Official, Senin 5 Juni 2023.

Tiba di Pengadilan Agama, Ayah Teuku Ryan Siap jadi Saksi Sidang Cerai Anaknya dengan Ria Ricis

"Aku anggap mereka seperti orangtuaku, memang orangtuaku," sambungnya. 

Selamat! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Dikaruniai Anak Ketiga

Menurut Ari Wibowo, mertuanya tersebut bisa menggantikan posisi kedua orangtuanya yang telah berpisah dan kini hidup berjauhan. Ari Wibowo juga punya pengalaman berkesan yang membuatnya menyadari kehadiran mertuanya sangat berharga.

"Dulu waktu aku masalah kecelakaan naik motor itu, orangtua Inge yang menggantikan orangtuaku, karena papa udah tua, mama di Jerman. Jadi orangtua Inge yang ada setiap hari di rumah sakit nemenin," jelas Ari Wibowo. 

Mengingat kebaikan yang telah ia dapatkan dari mertuanya itu, Ari Wibowo merasa tidak akan bisa memutus hubungan dengan mereka meskipun ia berpisah dari Inge Anugrah.

"Aku juga bilang sama mereka, aku minta maaf kalau misalnya hubungan aku dengan Inge tidak bisa lanjut, tapi aku bilang kita tetap saudara," kata Ari.

Salah satu alasan mengapa Ari Wibowo tidak bisa memutus tali silaturrahmi dengan keluarga Inge Anugrah adalah karena anak-anaknya yang menjadi penghubung antara dirinya dengan Inge.

Inge

Photo :
  • 1479004

"Karena sudah punya anak, lewat Kenzo, Marco, udah pasti ngga mungkin (memutus hubungan)," ujarnya. 

Ari Wibowo juga menegaskan meskipun perceraian adalah pilihan terbaik untuk rumah tangganya dan hak asuh anak jatuh di tangannya, Ari tidak akan melarang kedua putranya bertemu dengan sang ibunda maupun keluarga besarnya.

"Jangan sampai perceraian ini membuat kita jadi harus bermusuhan, kita tetap saudara. Aku udah bilang, apapun yang terjadi aku tidak akan melarang anak-anak ketemu dengan mamanya atau dengan keluarganya," kata Ari Wibowo.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah telah menikah pada 7 Juli 2006 silam di Gereja International English Service. Dari pernikahan itu mereka telah dikaruniai dua orang anak yakni Kenzo dan Marco. Sayangnya setelah 17 tahun menikah, Ari Wibowo melayangkan permohonan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April 2023 lalu. Penyebab perceraian disebut karena perbedaan sudut pandang dan keduanya pun menepis isu adanya orang ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya