Gilang Dirga Akui Pernah Alami Star Syndrome

Gilang Dirga.
Sumber :
  • Instagram/gilangdirga

VIVA Showbiz – Gilang Dirga kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam film produksi Mahakarya Pictures berjudul Star Syndrome yang akan tayang pada 8 Juni 2023. Dalam film itu, Gilang beradu akting dengan Kezia Aletheia, Tanta Ginting, Tissa Biani, Tora Sudiro, Maisha Kanna, Aryo Wahab, dan Sinta Nursanti.

Merinding! Masayu Anastasia Interaksi Sama Banyak Ular Piton dan Sanca Demi Totalitas Peran

Kepada awak media, Gilang menjelaskan bahwa film Star Syndrome relate dengan kehidupan masyarakat. Sebagai tokoh utama bernama Jay, Gilang juga mengaku pernah mengalami Star Syndrome di kehidupan nyata. Hal itu dirasakan Gilang pada zaman dulu saat awal-awal berkarier.

Film

Photo :
  • 1486288
Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

"Kalau gue. Kayaknya dulu gue pernah star syndrome tapi gue lupa. Dan kayaknya setiap manusia pasti pernah star syndrome. Makanya ini relate banget sama kehidupan kita," kata Gilang Dirga pada saat acara gala premiere di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Iya ini sangat relate dengan kehidupan gue yang sekarang. Gue dulu pernah ngalamin star syndrome, dan ya seperti yang ada di film ini," tambahnya.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Film bergenre drama komedi ini bercerita tentang perjuangan seorang vokalis yang pernah terkenal untuk kembali ke masa kejayaannya. Yang tak disadari, ternyata dunia musik kini sudah jauh berbeda dari masa saat ia eksis dulu.

Diakui Gilang, film Star Syndrome memberi pesan positif kepada para penonton agar tidak lupa kepada orang-orang yang berjasa saat meniti karier. "Ini film untuk mengingatkan gue dan kita semua. Kalau sudah di atas jangan lupa sama siapa yang dulu bareng kita pas berjuang," ujar Gilang Dirga.

Bukan mudah, Gilang juga mengaku menemukan tantangan tersendiri saat berperan sebagai Jay yakni bermain musik dan bernyanyi secara live. Ya, selain akting, dalam film garapan Soleh Solihun itu Gilang juga dituntut harus bernyanyi.

"Ada pastinya (tantangan), kita ditantang Soleh buat main secara live musiknya dan itu menjadi tantangan tersendiri tapi Alhamdulillah kita berhasil melaluinya dan Insya Allah filmnya diterima baik oleh masyarakat. Aamiin," kata Gilang Dirga.

Sementara itu, karena berlatar belakang dunia musik, maka 80 persen bintang dalam Star Syndrome pun punya latar belakang musisi. Sebagai informasi, acara gala premiere itu dihadiri oleh banyak public figure, salah satunya adalah Pulung Agustanto. Ia merasa ada pesan moral kuat di film Star Syndrome.

"Saya sangat mendukung sekali supaya film ini bisa diterima di masyarakat dan juga menjadi selain sebagai hiburan, juga ada beberapa hal yang sifatnya pesan moral ada di sini," kata Pulung Agustanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya