Ashanty Kenang Awal Pertemuan dengan Anak Asuhnya, Janji Bakal Sekolahin Sampai Kuliah

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

Jakarta – Ashanty tengah berbahagia setelah mengadakan acara gender reveal cucu keduanya dari Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Di tengah acara tersebut, semua keluarga besar akhirnya bisa berkumpul termasuk Gen Halilintar yang selama ini selalu absen dari acara keluarganya.

Ini Ciri-ciri Presenter Inisial C yang Jadi MC di Penyerahan Jet Pribadi Harvey Moeis

Selain itu, Ashanty juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendampingi salah satu anak asuhnya yang bernama Aulia dalam acara kelulusan SD-nya. Melalui unggahan di Instagram, Ashanty pun menceritakan bagaimana awal mula ia bertemu dengan gadis tersebut.

Ashanty

Photo :
  • 1463519
Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

"Alhamdulillah anakku Aulia, anak yang dulu tiap hari dateng ke depan pager Cinere masih kelas 1 SD. Minta ketemu bunda nggak pernah disampein sama yang di rumah," kata Ashanty di Instagram, dikutip Selasa 6 Juni 2023.

Ashanty membagikan foto bersama Aulia, di mana keduanya kompak memakai baju gamis bernuansa merah muda. Aulia juga membawa buket snack dan sejumlah uang tunai sebagai hadiah kelulusan.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Ashanty pun mengenang kembali masa-masa awal bertemu dengan Aulia. Suatu hari, ketika ia tengah menemani putranya, Arsya, bermain bola di halaman, Aulia sedang menunggunya di depan pagar rumah. Ashanty lantas penasaran dan menanyakan kepada penjaga rumah siapa anak yang sedari tadi menunggu di depan rumahnya itu.

Ternyata, kedua orang tua Aulia sudah beberapa bulan bekerja di dekat rumah Ashanty. Sehingga, setiap kali lewat depan rumahnya, Aulia selalu berhenti dan mencarinya untuk minta foto dan tanda tangan.

"Udah berbulan-bulan ikut bapak ibu nya kerja selalu lewat sini berhenti dan nyari bundaa. Kok nggak disampein ke saya? Takut ganggu bun. Dan Masyaallah itulah pertemuan yg namanya jodoh, nggak kita atur, nggak kita pikirin tiba-tiba aku temuin dia, meluk, dan ditanya kenapa kesini? Hanya mau minta foto sama tanda tangan aja katanya," kenang Ashanty.

Dari beberapa anak asuh yang lain, menurut Ashanty pertemuannya dengan Aulia menjadi salah satu yang sangat berkesan.

Adapun alasannya menjadikan Aulia sebagai anak asuh karena ingin membantu orang lain mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Meskipun ada anak kandungnya yang harus diurus, Ashanty merasa mampu untuk membantu anak-anak lainnya yang membutuhkan.

"Kenapa aku sebut anak asuh? Aku memang bukan mencari anak karena udah ada 4, yang di rumah masih butuh bimbingan. Jadi, memang cari anak asuh untuk kami bimbing di sekolah setinggi-tingginya, yang akan bisa membanggakan dirinya kelak dan sukses," ujar Ashanty.

Selama pengalamannya memiliki anak asuh, Ashanty juga sempat merasa kesulitan. Namun, dengan niat yang kuat ia bisa terus berjuang untuk mereka dan tidak mudah diperdaya oleh omongan orang lain.

Foto tersebut diambil dalam rangka merayakan kelulusan SD Aulia. Ashanty juga mendoakan supaya ia bisa melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya dan menyanggupi akan membantu Aulia hingga kuliah nanti.

"Hari ini bunda bangga bisa mengantar kamu wisuda SD di pesantren boarding school yang bagus. Dan semoga sampai SMP dan setinggi-tingginya. Kamu mau kuliah insyaAllah akan kami iringi langkahmu nak," janji Ashanty.

"Harus rajin belajar, harus bagus agama dan akhlakmu Aulia dan bikin bangga kami dan tentunya untuk kelak masa depan kamu. (Kemaren diboongin bunda ngga datang dia nangis sedih, akhirnya surprise pas ketemu). I Love u Aulia.. selamat terbang setinggi-tingginya ya nak," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya