Kontrak Eksklusif Habis, G-Dragon Tinggalkan YG Entertainment?

G-Dragon.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – G-Dragon BIGBANG alias GD telah menjadi topik hangat setelah netizen menemukan bukti yang menunjukkan masa depan sang idola dengan YG Entertainment.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Sejak debut, GD telah memukau netizen dengan bakat, visual, dan kepribadiannya yang luar biasa, baik sebagai bagian dari BIGBANG atau sebagai solois. Pada tahun 2022, anggota grup lainnya terlebih dahulu keluar dari YG Entertainment, dan hanya G-Dragon yang tampaknya masih bertahan di perusahaan tersebut.

G-Dragon

Photo :
  • 1320617
G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

YG Entertainment belum lama ini telah mengumumkan bahwa kontrak eksklusif GD BIGBANG dengan perusahaannya telah berakhir. Kedua belah pihak saat ini tengah mendiskusikan perihal kelanjutan kontrak itu sekaligus membahas beberapa aktivitas sang artis di dunia hiburan ke depannya.

"Kontrak eksklusif kami dengan G-Dragon telah berakhir pada saat ini. Namun, kami bekerja sama untuk membahas kesepakatan terpisah untuk beberapa aktivitas lainnya seperti iklan," kata YG Entertainment dalam pernyataan resminya, mengutip Koreaboo, Selasa 6 Juni 2023.

Choi Ji Woo Pamit dari YG Entertainment Setelah 10 Tahun: Apa Alasannya?

"Kami akan membahas penambahan kontrak terpisah ketika dia melanjutkan aktivitas musiknya dan kami akan memberikan dukungan penuh kami," sambungnya.

Di sisi lain, bocoran dari laporan triwulanan YG Entertainment baru-baru ini mendapat perhatian setelah para penggemar merasa itu adalah masa depan hubungan GD dengan perusahaan tersebut.

Dalam laporan tersebut, sebuah tabel dirilis yang menunjukkan keadaan terkini dari para selebriti yang saat ini masuk di bawah agensi, termasuk idola dan aktor, terhitung hingga 31 Maret 2023. Dalam daftar tersebut, meskipun jelas bahwa daftar aktor dan aktris YG Entertainment melebihi idola yang mereka miliki, banyak yang memperhatikan penghilangan G-Dragon di bagian penyanyi.

Tabel itu mencantumkan artis yang ditandatangani di bawah agensi, seperti BLACKPINK, AKMU, WINNER, Sechskies, Jinusean, dan TREASURE.

BIGBANG.

Photo :
  • 639187

Meskipun tidak mengejutkan bahwa Taeyang, Daesung, T.O.P dan BIGBANG tidak terdaftar lagi, karena mereka tidak lagi di bawah naungan YG Entertainment, tetapi banyak yang terkejut bahwa nama G-Dragon juga tidak terdaftar.

Ketika netizen melihat hilangnya nama G-Dragon, banyak yang percaya itu adalah "bukti" bahwa sang idola telah meninggalkan YG Entertainment, apakah pindah ke label yang sama sekali berbeda atau ke anak perusahaan, seperti THE BLACK LABEL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya