Dijuluki Wanita Tercantik di Indonesia, Begini Tanggapan Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • Instagram/therealdisastr

JAKARTA – Diandra Paramitha Sastrowardoyo atau yang dikenal sebagai Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu perempuan Indonesia yang multitalenta. Tak hanya jago di bidang akting, ibu dua orang anak ini juga memiliki sejumlah talenta lainnya seperti produser, hingga yang terbaru dia juga menjadi salah satu dosen di Universitas Indonesia tempat dia berkuliah dulu.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Kualitas yang ada pada diri Dian Sastrowardoyo membuat sejumlah wanita terinspirasi untuk menjadi seperti sosoknya yang disebut sebagai wanita independen. Tak hanya itu saja, parasnya yang rupawan membuatnya dijuluki sebagai wanita tercantik di Indonesia.

Dian

Photo :
  • 1487002
Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Lantas, bagaimana pendapat Dian Sastrowardoyo dijuluki sebagai wanita tercantik di Indonesia? Istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini mengaku predikat itu menjadi beban baginya.

"Iya beban banget karena jujur masih banyak orang di Indonesia yang cantik banyak dan jauh lebih cantik daripada aku. Aku agak merasa humble denger itu tapi juga sekaligus beban berarti aku enggak boleh ngecewain," kata Dian kepada awak media saat ditemui di Central Park Jakarta Barat, Kamis 8 Juni 2023.

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Meski begitu, menjadi cantik diakui Dian butuh usaha. Karenanya, aktris itu rajin melakukan perawatan menggunakan skincare setiap pagi dan malam hari.

 
"Bersyukur juga dibilang itu, tapi intinya aku juga enggak selalu cantik juga kok. Aku bisa begini juga karena dengan segala perawatan yang rajin yang kalau aku males kecantikan berkurang jadi aku enggak boleh males perawatan setiap malem," kata dia.

Salah satu skincare yang wajib digunakan olehnya adalah serum yang mengandung retinol dan niacinamide hingga pelembap. Ketiga jenis skincare itu diketahui dapat menjaga kandungan kolagen dalam kulit sehingga mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. 

"Ini bukan sesuatu yang bisa hadir tanpa aku usaha, ini aku usaha banget aku tiap pagi malam pakai serum essense pakai pelembap saking takutnya menjaga kulit tetap bagus," ujar dia.

Aktris

Photo :
  • 1450278

Sementara itu, ketika ditanya makna cantik baginya, pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini menyebut cantik adalah ketika seseorang itu sehat baik secara fisik maupun batin. 

"Kita bisa keliatan cantik kalau kita sehat, kalau kita enggak sehat kita si susah. kulit kering akan susah terlihat sehat dan cantik misalnya kulit kering kesehatan termasuk soal hidrasi. Kalau cantik dari dalam sehat juga, bukan soal tubuh tapi lahir batin. kalau enggak happy atau banyak stress kurang istirahat itu akan mengurangi kecantikan, kecantikan itu luar dalam, harus selfcare, harus happy," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya