Dijuluki Wanita Tercantik Indonesia, Dian Sastro Insecure Sama Kekurangan Bagian Tubuh Ini

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :

JAKARTA – Aktris Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu ikon wanita cantik di Indonesia. Dia bahkan dijuluki sebagai wanita tercantik di Indonesia. 

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Namun siapa sangka, meski memiliki predikat wanita tercantik, Dian Sastrowardoyo mengaku punya rasa insecure dengan salah satu bagian tubuhnya.

Dian

Photo :
  • 1482113
Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

"Kulit aku kalau enggak sehat aku jadi insecure banget. Jadi untuk menanggulanginya aku pakai skincare," kata Dian Sastrowardoyo saat ditemui awak media di Central Park Jakarta Barat, Kamis 8 Juni 2023.   

Selain itu, pemeran Cinta dalam film legendaris Ada Apa Dengan Cinta? ini mengatakan bahwa penggunaan skincare harus dimulai sejak usia 20 tahunan. Sebab, menurut sebuah penelitian perempuan mulai dari usia 20-an mengalami penurunan 1 persen kolagen pada kulit mereka. Kolagen merupakan komponen utama yang menjaga struktur dan memberikan kekuatan pada kulit.

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

"Aku mulainya bukan di usia aku saat ini di 40, tapi aku mulai dari 25 karena di sejak umur 25 itu ternyata kulit kita setiap tahunnya akan kehilangan kolagen 1 persen," kata Dian.

Terkait dengan perawatan, Dian mengungkap sudah menggunakan produk perawatan wajah sejak usia 25 tahun dan memilih menggunakan yang mengandung retinol dan niacinamide.

"Skincare yang aku pakai ada retinol dan niacinamide menahan supaya pengurangan kolagennya melambat. Jadi akan berkurang tapi at least enggak berkurang banyak gitu. Yang membuat orang kelihatan muda itu kadar kolagennya dalam kulit," ujar dia.

Dia menambahkan, "Kalau kita pakai skincarenya rajin, retinol dan niacinamide, berkurang tapi enggak secepat itu, kulit masih kenyal. Bintik hitam enggak cepat muncul, kerutan enggak cepat muncul," ujar dia.

Dian

Photo :
  • 1487002

Sementara itu, ketika ditanya mengenai makna cantik versinya, dia mengatakan cantik adalah jika seseorang itu bisa sehat. 

"Kita bisa keliatan cantik kalau kita sehat, kalau kita enggak sehat kita si susah. kulit kering akan susah terlihat sehat dan cantik misalnya kulit kering kesehatan termasuk soal hidrasi," kata dia.

Tak hanya itu juga menjaga tubuh baik secara fisik dan batin menjadi kunci seseorang menjadi cantik.

"Kalau cantik dari dalam sehat juga, bukan soal tubuh tapi lahir batin. Kalau enggak happy atau banyak stres kurang istirahat itu akan mengurangi kecantikan, kecantikan itu luar dalam, harus selfcare, harus happy," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya