Selamat! Ritassya Wellgreat Raih Gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2023

Ritassya Wellgreat.
Sumber :
  • Instagram @ivan_gunawan

JAKARTA – Malam puncak final Miss Mega Bintang Indonesia 2023 sukses digelar pada Kamis malam, 8 Juni 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Dalam ajang itu, 20 perempuan dari berbagai daerah di Indonesia memperebutkan mahkota Miss Mega Bintang Indonesia.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Acara dimulai dengan opening number, di mana para peserta memperkenalkan diri. Dari 20 peserta yang ikut bersaing, pertama diumumkan siapa yang masuk 10 besar. Penonton dibuat tegang saat penyebutan siapa saja peserta yang masuk 10 besar. Setelah terpilih, 10 peserta itu menyampaikan speech masing-masing.

Ritassya

Photo :
  • 1487184
Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Saling Unfollow IG, Putus?

Lalu, dari 10 peserta dikerucutkan menjadi lima peserta atau lima besar, mereka yang terpilih adalah Ritassya Wellgreat, Chesy Anribka, Vanessa Hatter, Valerie Avril dan Sahida Sheik. Kelima besar itu lantas ditantang satu-satu untuk menjawab lima pertanyaan dari lima public figure yakni Desy Ratnasari, Rossa, Raffi Ahmad, Deris Nagara, hingga Bunda Corla.

Setelah sesi tanya jawab lima besar berakhir, tibalah saat yang paling menegangkan yakni pengumuman siapa pemenang yang berhak menyandang gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Nama Ritassya Wellgreat akhirnya keluar sebagai pemenang juara satu. 

Singgung soal Muslim yang Baik Bukan Dari Penampilan, Putri Ridwan Kamil Diserang Netizen

Informasi mengenai kemenangan Ritassya juga disampaikan oleh Founder dari Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan dalam unggahan di Instagram pribadinya. Pria yang akrab disapa Igun itu mengunggah foto kemenangan Ritassya Wellgreat yang tampak mengenakan mahkota dan memegang piala kemenangan.

"Congratulations Ritassya Wellgreat, The new Miss Mega Bintang Indonesia 2023 winner and also Miss Grand Indonesia 2023 title holder @ritassyawellgreat will be the representative of Indonesia on the next edition of @missgrandinternational 2023," tulis Ivan dikutip VIVA, Jumat, 9 Juni 2023.

Dengan gelarnya sebagai juara Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat akan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam pada Oktober 2023 mendatang.  

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa karena bisa terpilih sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada mentor saya, kak Ivan Gunawan, yang  telah memberikan saya kesempatan dan pengalaman yang tidak akan saya lupakan selama masa karantina hingga malam final. Dan karena beliau juga, saya berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi Miss Grand International 2023 nanti”, kata Ritassya Wellgreat dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Sebagai pemenang juara 1 Miss Mega Bintang 2023, Ritassya Wellgreat  berhak mengenakan mahkota Golder Crown Miss Grand Indonesia 2023 yang sebelumnya adalah milik Andina Julie. Sementara untuk 4 orang runner up yakni Chesy Anribka, Vanessa Hatter, Valerie Avril dan Sahida Sheik juga diberikan mahkota dengan nama Golden Shine yang dibuat oleh YT Gold.

Selain mengirim Juara pertama Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke ajang Miss Grand International 2023, Ivan juga berencana mengirimkan 4 orang Runner Up lainnya ke ajang internasional. 

"Buat saya semua adalah pemenang. Tidak cuma juara 1 yang akan saya kirim ke ajang Miss Grand International 2023, tapi 4 Runner Up juga lainnya akan dikirim ke ajang kecantikan kelas dunia. Bahkan ada wacana, top 10 akan berangkat juga menuju kompetisi internasional lainnya," tutur Ivan Gunawan.

Sebagai informasi, Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Mega Bintang Indonesia memiliki 5 license internasional, dimana top 5 akan berangkat ke kompetisi internasional, yaitu Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 yang akan berlangsung di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 yang akan berlangsung di Bolivia , World Top Model 2023 di Monaco, dan Miss Eco International 2024 di Mesir.

"Saya mencari dan menemukan sosok wanita Indonesia yang mempunyai potensi di bidangnya masing-masing untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia di ajang kecantikan Internasional yang nantinya akan bekerja sana dengan Yayasan Dunia Mega Bintang untuk menjalankan tugasnya sebagai pemenang. Pemenang dipilih berdasarkan penilaian dari awal mereka terpilih menjadi finalis hingga menuju final. Juri bayangan ada dimana-mana dalam menilai kepribadian, kebersihan dan kemampuan bekerja sama dengan banyak orang,” ungkap Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya