Liburan ke Korea, Shanty Denny Kunjungi Cafe Milik Ayah Jimin BTS

Shanty, istri komedian Denny Cagur
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Shanty Denny belum lama ini mendapatkan kesempatan untuk explore tempat wisata sekaligus mencicipi kuliner di Korea Selatan. Selama 6 hari berada di Korea, Shanty menemui banyak hal menarik mulai dari perbedaan budaya hingga menikmati suasana alam yang asri. 

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Selama berwisata di Negeri Ginseng itu, Shanty mengaku tidak mengalami gegar budaya atau culture shock yang berarti. Ia justru takjub dengan sikap orang Korea yang sangat disiplin dan ramah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Belum lama ini aku ke Korea Selatan bersama KTO (Korean Tourism Organization). Travelling ke Korea itu bikin ingin datang lagi, datang lagi Selain karena kebudayaannya, kulinernya banyak, transportasinya juga  aman nyaman,” kata Shanty, saat ditemui di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis 8 Juni 2023.

Denny Cagur Terpilih Jadi Anggota DPR! Ini Janjinya untuk Rakyat

Selain berkeliling ke spot-spot wisata terkenal di Korea, istri Denny Cagur itu datang ke cafe populer yang dikelola oleh ayah kandung Jimin BTS. Cafe tersebut adalah Magnate yang berlokasi di kota kelahiran sang idol yaitu Busan.

Shanty,

Photo :
  • 1487186
Terjun Jadi Caleg, Denny Cagur Gelontorkan Uang Miliaran Rupiah?

Shanty begitu terkesan saat melihat betapa banyak bingkisan dan catatan yang ditinggalkan oleh penggemar BTS di tempat yang sudah tersedia di cafe itu.

"Aku juga datang ke cafe punyanya ayah Jimin BTS. Jadi di situ ada satu meja yang memang disiapkan untuk surat-surat dan bingkisan dari penggemar buat Jimin," jelasnya.

Selain itu, terdapat juga barang-barang koleksi milik Jimin BTS yang dipamerkan di cafe tersebut sekaligus menjadi spot foto bagi para pelanggan. 

Rupanya, Shanty bukanlah selebriti Tanah Air pertama yang mengunjungi cafe tersebut. Diungkapkan oleh pencinta kuliner itu bahwa Ayu Ting Ting dan Luna Maya tampaknya juga pernah berkunjung ke sana karena terdapat pesan yang mereka tuliskan.

Shanty

Photo :
  • 1399261

"Dari banyaknya pesan-pesan itu ternyata ada yang dari Luna Maya sama Ayu Ting Ting juga. Kayaknya mereka pernah ke situ," tambahnya.

Berkunjung ke Korea Selatan tidak lengkap tanpa berwisata kuliner di mana terdapat banyak makanan khas yang tidak bisa ditemui di Indonesia. Namun, sebagai muslim traveler yang harus makan makanan halal, Shanty juga harus berhati-hati dalam memilih tempat dan menu makanan.

"Sebelum makan pasti tanya dulu ke penjualnya ini halal atau ngga. Terus ya aku juga cari makanan yang aman-aman kayak kepiting, ikan, kerang (seafood) atau olahan ayam," terangnya.

Shanty bersama Korea Tourism Organization (KTO), secara aktif mendukung pemerintah Korea mempromosikan negara mereka melalui berbagai macam program, event, promo paket perjalanan hingga kampanye menggunakan K-Culture dan K-Food untuk meningkatkan minat kunjungan, tentunya dengan mengimplementasikan lingkungan perjalanan yang aman untuk wisatawan.

"Tidak dipungkiri, minat wisatawan mengunjungi korea semakin meningkat, apalagi selama dua tahun belakang mereka terhalang untuk berwisata ke Korea karena pandemi. Pada kesempatan ini, kami berusaha untuk memberikan update tentang destinasi terbaru dan festival Korea sepanjang tahun 2023," jar PR & Media Executive KTO Jakarta Office, Novi Nursyahbani, saat acara Media & Influencer Gathering, yang bertajuk #AkudanKorea SarangHey!, Explore like local, di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya