Nambah Lagi, Yoo Ah In Konsumsi Total 7 Jenis Narkoba

Yoo Ah In
Yoo Ah In
Sumber :
  • instagram.com/hongsick

JAKARTA – Yoo Ah In telah dinyatakan positif menggunakan dua obat terlarang tambahan, sehingga total sudah ada 7 jenis obat yang sejauh ini diketahui telah ia konsumsi.

Bayi Meninggal Dunia Gegara Overdosis di Tempat Penitipan Anak, Polisi Temukan Fentanil

Menurut laporan eksklusif dari Channel A, Yoo Ah In telah dikonfirmasi mengonsumsi obat Midazolam dan Alprazolam. Midazolam adalah obat yang digunakan untuk anestesi atau untuk mengobati agitasi parah.

Sedangkan Alprazolam dikenal sebagai obat penenang yang bekerja cepat, sering digunakan untuk mengobati gangguan panik atau kecemasan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pemuda di Jaksel Dicokok Usai Kegep Bawa Banyak Plastik Klip Isi Tembakau Sintetis
Yoo

Yoo

Photo :
  • 1374076

Hal ini membuat jumlah narkoba Yoo Ah In menjadi tujuh, dan jaksa penuntut yakin mungkin ada narkoba tambahan lagi yang telah dia gunakan.

Polri Masih Buru Bandar Narkoba Fredy Pratama, Ibaratkan Seperti Cari Barang Hilang

Yoo Ah In sebelumnya dinyatakan positif menggunakan lima obat terlarang yaitu propofol, mariyuana, kokain, ketamin, dan zolpidem.

Surat perintah penangkapan juga sudah diminta untuknya, tetapi mendapat penolakan. Kasusnya akhirnya diserahkan ke kejaksaan pada hari ini.

Polisi akhirnya mengirim aktor Yoo Ah In, yang dituduh melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika, ke kejaksaan tanpa penahanan.

Pada tanggal 8 Juni, Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan keputusan mereka untuk mengirim Yoo Ah In, yang diduga menggunakan narkoba, dan sahabatnya Choi, yang menggunakan narkoba bersamanya, ke kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul tanpa penahanan.

"Selain itu, kami berencana untuk memberi tahu Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan tentang hasil penyelidikan terhadap Tuan Yoo di penghujung hari," kata perwakilan Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, melansir Channel A, Jumat 9 Juni 2023.

Setelah permintaan surat perintah penangkapan untuk Yoo Ah In ditolak selama pemeriksaan substantif surat perintah yang diadakan pada tanggal 24 Mei, polisi mempertimbangkan apakah akan mengajukan kembali surat perintah penangkapan untuknya.

Yoo

Yoo

Photo :
  • 1466872

Namun, Yoo Ah In sebagian mengakui dakwaan pada pemeriksaan substantif, sehingga kemungkinan besar pengadilan tidak akan mengeluarkan surat perintah penangkapan bahkan jika mereka mengajukan kembali.

Akibatnya, polisi memutuskan untuk menyerah pada permohonan ulang surat perintah itu. Kemudian, polisi memanggil Yoo Ah In untuk diinterogasi pada 4 Juni. Artis Choi, yang juga sedang diselidiki bersama dengan Yoo Ah In, telah dipanggil pada tanggal 26 Mei lalu.

Sebelum sidang surat perintah diadakan bulan lalu, Yoo Ah In menyatakan bahwa ia mengakui sebagian besar dakwaan yang ditimpakan kepadanya. 

“Saya mengakui sebagian besar dakwaan," kata Yoo Ah In.

Sementara itu, Pengadilan menolak surat perintah tersebut karena sejumlah besar bukti yang berkaitan dengan kejahatan tersebut telah diamankan, dan fakta-fakta dasar umumnya diakui, dengan tempat tinggal yang stabil dan tidak ada catatan kejahatan serupa sebelumnya. 

"Sulit untuk menyimpulkan bahwa ada risiko menghancurkan bukti atau melarikan diri. Pada tahap ini, sulit untuk mengenali perlunya penahanan," kata pihak pengadilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya