Sylvester Stallone Pernah Diet Ekstrem Hingga Otaknya Rusak, Minum Sampai 10 Cangkir Kopi

Sylvester Stallone.
Sumber :
  • Instagram

NEW YORK – Sylvester Stallone mengenang kembali upayanya untuk diet ekstrem saat tampil sebagai Rocky. Hanya makan sejumlah kue dan 10 cangkir kopi dalam sehari membuat pemain film Rambo ini kelaparan hingga memori otaknya rusak.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Syl membuat dirinya sangat kelaparan agar terlihat kurus untuk membintangi Rocky III yang memicunya mulai kehilangan fungsi otak. Dia melakukan diet intens dan rutinitas olahraga itu sebelum dia syuting film pada 1980-an. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Di film-film karakter underdog-nya, aktor 76 tahun itu nampak menderita kerusakan otak dan mata akibat pemukulan brutal di atas ring. Miris, dalam kehidupan nyata, bintang The Expandables itu pun membatasi dirinya hanya mengonsumsi ikan, dua biskuit, nasi dan kopi untuk memangkas bobotnya.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Cuplikan flm Rocky (1976) yang diperankan Sylvester Stallone.

Photo :

Namun ayah lima anak itu mengaku mendorong tubuhnya ke tingkat ekstrem hingga terjadi kerusakan untuk menjaga lemak tubuhnya turun hingga 2,8 persen untuk memerankan Rocky Balboa melawan James "Clubber" Lang.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

“Seluruh sarapan saya mungkin terdiri dari dua kue oatmeal [kecil] yang dibuat dengan nasi merah dan 10 cangkir kopi, karena saya ingin menjaga lemak tubuh saya turun hingga 2,8 persen," kata Syl.

“Saya lupa nomor telepon saya. Saya hanya makan ikan tuna. Ingatan saya ditembak, itu benar-benar hilang. Saya mendapatkan semua jenis efek fisik yang melemahkan. Tapi itu untuk penyebabnya," imbuhnya.

Belakangan ini, aktor asal New York ini lebih fokus pada latihan beban yang berdampak rendah. Hal itu untuk membuat bobot tubuhnya sesuai keinginan untuk peran di film agar kebutuhan fisik dapat lebih baik namun dengan cara sehat.

“Saya beralih dari mengangkat beban biasa menjadi kebanyakan band, kabel. Ini seperti terapi fisik. Jadi, Anda menggunakan palang, Anda menggunakan gerakan yang berbeda dan menjaga persendian itu tetap bergerak sepanjang waktu," bebernya.

Selama bertahun-tahun, Stallone telah menjalani lima operasi punggung, dua bahu, tiga fusi leher, kedua lutut. Stallone juga mengurangi jumlah kopi yang dia minum agar tubuhnya bisa lebih sehat.

"Saya bionik," selorohnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya