Ada yang Dikira Non Muslim, 6 Selebriti Dunia Ini Ternyata Rayakan Idul Adha

Youtuber muslim Huda Beauty/Huda Kattan
Sumber :
  • Youtube: Huda Beauty

AMERIKA SERIKAT – Hari raya Idul Adha telah dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk para selebriti di berbagai negara. Deret selebriti ini tak disangka beragama Islam dan sempat merayakan Idul Adha di media sosialnya dengan unggahan yang sangat beragam hingga menyentuh hati.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dari Amerika Serikat hingga Inggris, dan Uni Emirat Arab hingga India, wajah-wajah terkenal di seluruh dunia ini mengirimkan pesan video, postingan Instagram, dan bahkan lagu di momen Idul Adha beberapa waktu lalu.

Berikut adalah beberapa ulasan tersebut dikutip laman The National News, Kamis 29 Juni 2023.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Halima Aden

Halima Aden, model berhijab pertama sampul Vogue

Photo :
  • Courtesy Vogue
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Mantan model Somalia-Amerika itu sempat berbagi beberapa foto keluarga saat perayaan Idul Adha. Dimulai dengan foto anak-anak yang merupakan saudara laki-lakinya dalam balutan pakaian tradisional, diikuti dengan foto anak saudara perempuannya, Zayn. 

"Saya ingin berterima kasih kepada adik perempuan saya yang cantik Faduma karena membuat saya menjadi bibi yang bangga. Hadiah Idul Adha terbaik yang pernah ada!" dia menulis di Instagram Stories-nya.

Di feed utamanya, Aden membagikan foto dirinya dengan sekelompok wanita, dengan tulisan: "Eid Mubarak."

Aden pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2016 karena mengenakan jilbab untuk bersaing dalam kontes kecantikan AS. Meskipun dia sekarang mundur selangkah dari industri mode, dengan mengatakan bahwa kariernya tidak lagi sesuai dengan keyakinannya.

Huda dan Mona Kattan

Huda Kattan

Photo :
  • Instagram Huda Kattan

Model kecantikan ini sering membagikan cuplikan perayaan Idul Fitri dan secara rutin memposting unggahan selama Ramadhan. Idul Adha kali ini pun, dia memposting foto indahnya bersama putrinya, Nour Giselle.

"Selamat Idul Fitri, cintaku! Semoga kalian menikmati liburan yang diberkati! Sangat mencintai kalian semua!" tulisnya.

Di Stories-nya, dia juga memposting gambar kue berbentuk domba dari toko makanan penutup UEA SugarMoo, yang bertuliskan "Eid Moobarak" dengan gula tabur.

Senada dengannya, Adik Huda, Mona Kattan, berbagi beberapa tentang kehidupan keluarganya untuk merayakan Idul Adha. Pertama, dia memposting beberapa video di Instagram Stories-nya yang diambil bersama ayahnya, Ibrahim Kattan, mengucapkan selamat Lebaran kepada semua orang.

Di situ, nampak mereka menikmati momen kebersamaam meski hanya dengan duduk dan menatap layar kaca. Di postingan berikutnya, dia terlihat memainkan permainan tebak-tebakan yang menyenangkan dengan anggota keluarga dan/atau teman lainnya.

"Santai menonton Netflix," ujar mereka.

Lupe Fiasco

Lupe Fiasco

Photo :
  • Supplied

Lupe Fiasco yang bernama asli Wasalu Muhammad Jaco merilis lagu dengan dirinya nge-rap di telepatia Kali Uchis. Lirik "Eid Mubarak" dia nyanyikan di awal. Lagu itu berjudul Jean Grey dan dia menggambarkan lagu itu sebagai hadiah Lebaran untuk para penggemar. Jean Grey adalah karakter Marvel dengan kekuatan telepati dan telekinetik, yang pertama kali muncul dalam buku komik The X-Men #1 pada tahun 1963.

Mohamed Salah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Pesepakbola Mesir, Mohamed Salah menulis "Selamat Idul Adha" dalam bahasa Arab di Twitter. Sebagai seorang Muslim yang taat, Salah adalah penyerang klub Liga Premier Inggris Liverpool FC dan kapten tim nasional Mesir. 

Dia secara teratur memposting tentang momennya beribadah secara Islam, terutama selama Ramadhan ketika dia berbicara tentang mengatur puasa dengan jadwal latihannya yang intens, sesuatu yang selalu dia lakukan.

Paul Pogba

Paul Pogba

Photo :
  • Instagram/@juventus

Pesepakbola Paul Pogba, yang lahir di Prancis dan bermain untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United, juga seorang Muslim yang taat.

"Islam bukanlah gambaran yang dilihat semua orang, terorisme," kata Pogba kepada podcast The Times LifeTimes pada 2019 silam.

"Itu benar-benar agama yang membuka pikiran saya dan membuat saya, mungkin, menjadi orang yang lebih baik,” sambungnya.

Pada hari Idul Adha, ia memposting foto dirinya bersama istrinya, Maria Zulay Pogba Salaues, yang mengenakan jilbab, menulis "Eid Mubarak saudara dan saudari." Pasangan ini merayakannya di Miami, Florida.

Hina Khan

Hina Khan Dihina Netizen Setelah Mengomentari Rhea Chakraborty

Photo :
  • antv

Aktris televisi dan film India Hina Khan berbagi serangkaian foto dirinya berdandan untuk Idul Adha, mengenakan pakaian merah cantik dari merek Lucknow The Chikan Label. 

"Eid Mubarak," tulis Khan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya