Profil YoonA SNSD yang Ramai Dirumorkan Pacaran sama Junho 2PM

YoonA SNSD
Sumber :
  • Instagram @yoona__lim

Korea – Nama idol sekaligus aktris asal Korea Selatan, YoonA Girls Generation (SNSD) saat ini tengah menjadi perbincangan lantaran dikabarkan menjalin hubungan dengan lawan mainnya, Junho 2PM di drama Korea terbaru berjudul King the Land

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Bahkan YoonA SNSD dan Junho 2PM dikabarkan telah berpacaran sebelum mereka mulai syuting drama Korea King the Land. Keduanya dilaporkan mengambil proyek drama ini bersama lantaran mereka telah menjalin hubungan lebih dulu. 

Meski nama YoonA SNSD sudah banyak dikenal, namun publik sepertinya kembali dibuat penasaran dengan sosoknya. Berikut ini akan diulas profilnya YoonA SNSD. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Profil YoonA

YoonA SNSD

Photo :
  • Instagram @yoona__lim
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

YoonA merupakan idol sekaligus aktris Korea Selatan yang namanya sudah dikenal baik di Korea maupun negara luar, termasuk Indonesia. Debutnya dimulai sebagai anggota grup Girls Generation (SNSD) pada Agustus 2007, yang kemudian menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan dan salah satu grup wanita paling populer di hampir seluruh dunia.

Lahir di Seoul, Korea Selatan, YoonA merupakan anak kedua dari dua bersaudara dengan memiliki seorang kakak perempuan. Pemeran Cheon Sa-rang dalam King the Land tersebut diketahui menempuh pendidikan kuliah di Universitas Dongguk, Fakultas Teater. 

Pada tahun 2002 silam, YoonA mengikuti SM Saturday Open Casting Audition dan menyelesaikan pelatihan selama lima tahun. Kemudian debutnya dimulai sebagai anggota SNSD pada tahun 2007. Dia adalah main dancer dan sub vocal serta center di SNSD. 

YoonA SNSD

Photo :
  • Instagram @yoona__lim

Sementara, karier aktingnya juga dimulai pada tahun 2007 untuk peran kecil dalam drama Two Outs in the Ninth Inning. YoonA mendapatkan pemeran utama pertamanya dalam drama You are My Destiny pada 2008 lalu. Sedangkan debut film atau layar lebarnya dimulai dari film Confidential Assignment yang dibintangi Hyun Bin pada tahun 2017. 

Orang-orang memanggilnya sebagai Ratu CF (commercial film) karena dia muncul di banyak iklan komersial dan kerap menjadi  duta merek. 

Sebelum dirumorkan berkencan dengan Junho 2PM, YoonA sempat menjalin hubungan dengan aktor Lee Seung Gi sejak September 2013. Namun, pada 13 Agustus 2015, kedua agensi menyatakan bahwa keduanya telah mengakhiri hubungan mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya