Cinta Penelope Resmi Gugat Cerai Suami

Cinta Penelope.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

Jakarta – Rumah tangga Cinta Penelope dan Taha Gakhan sedang berada diambang perceraian. Setelah tiga tahun membina rumah tangga, Cinta Penelope memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya itu.

Ria Ricis Ungkap Perasaan Usai Resmi Cerai dengan Teuku Ryan

Cinta Penelope menggugat Taha Gakhan melalui e-court di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut sudah terdaftar pada Senin 3 Juli 2023 dengan nomor 2280/Pdt.G/2023/PA.JS.

Cinta Penelope berbagi kondisi situasi pasca gempa di Turki

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube Cinta Penelope
Pernikahan Singkat Berakhir! Teuku Ryan Ikhlas Bercerai dengan Ria Ricis

"Yang mengajukan gugatannya adalah Princess Cinta Penelope. Penggugat mengajukan gugatan secara elektronik atau ecourt melalui kuasa hukumnya dengan nomor perkara nomer 2280/Pdt.G/2023/PA.JS," kata Taslimah, selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu 5 Juli 2023.

Dalam keterangan perceraian itu, tidak disebutkan apa penyebab Cinta Penelope ingin berpisah dari sang suami karena berkas gugatan baru saja didaftarkan dan masih akan diproses oleh pihak pengadilan. Namun yang pasti dalam perceraian ini, tidak ada tuntutan lebih yang diajukan oleh Cinta Penelope kepada suaminya.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

“Ada alasan yang disebut penggugat dalam berkas cerainya. Cuma kami belum bisa menyampaikan secara spesifik apa alasan menggugat cerai, karena baru terdaftar dan masih dalam proses,” sambungnya.

Taslimah mengungkapkan bahwa Cinta Penelopa tidak membahas harta gono-gini dalam gugatan cerainya itu. Kemudian, sidang perdana akan digelar pada 18 Juli 2023.

"Gugatan yang diajukan ada alasannya dimana penggugat dan tergugat yang namanya Taha Gakhan itu bahwa dia telah terjadi peristiwa pernikahan dan ada alasan-alasan yang diajukan oleh penggugat tersebut," jelas Taslimah.

"Penggugat (Cinta Penelope) menuntut agar Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu mengabulkan gugatannya yaitu untuk dikabulkan permohonan penggugat untuk bercerai dengan tergugat, hanya itu saja. Point itu saja," pungkasnya.

Cinta Penelope

Photo :
  • dok.ist Youtube

Sebagai informasi, Cinta Penelope dan Taha Gakhan resmi menikah pada 6 Maret 2020 lalu. Pernikahan keduanya sempat mencuri perhatian karena ijab qabul menggunakan tiga bahasa yaitu Inggris, Turki, dan Indonesia.

Cinta Penelope pun dibawa oleh sang suami untuk tinggal di Turki. Meskipun sempat mengalami kesulitan berkomunikasi di awal pernikahannya dengan keluarga sang suami yang memakai bahasa Turki, Cinta Penelope akhirnya bisa beradaptasi dan terbiasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya