Curhat Jennifer Coppen Alami Serangan Panik saat Persalinan Caesar

Jennifer Coppen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

JAKARTA – Artis Jennifer Coppen mengungkapkan kenangan tak terlupakan saat momen persalinan anak pertamanya dengan Yitta Dali Wassink pada 28 Agustus 2023. Diakuinya, momen persalinan yang baru ia rasakan pertama kali dalam sejarah hidupnya itu sempat mengalami serangan panik tak terduga.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Hal itu terungkap dalam momen Tanya Jawab di instagram story milik Jennifer Coppen dengan para pengikutnya. Salah satu pertanyaan netizen terkait adanya serangan panik saat Jennifer Coppen melahirkan dan ternyata dialami bintang film Akad ini lantaran tekanan darahnya naik.

"Sempet, terus aku lihat tensi aku naik dan dokter coba tenangin. Aku inget teknik napas yang aku pelajari selama ini untuk nenangin aku. Jadi aku fokus aja sama bernapas dan terus berdoa supaya tenang dan nggak panik,” tulis artis usia 21 tahun itu.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Jennifer Coppen melahirkan anak pertama

Photo :
  • Instagram @jennifercoppenreal20

Diakui ibu muda keturunan Belanda itu, masa persalinannya sendiri membuat ia sulit berpikir dengan jernih. Beruntung, segala hambatan dari persalinannya dapat diatasi dan bayi pertamanya pun lahir dengan sehat serta selamat.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

"Jujurly susah ya karena pas di op (operasi persalinan sesar), otak udah gak karuan mikir takut mati atau kenapa, tapi alhamdulillah semua berjalan lancar banget," beber artis berambut panjang itu.

Di kesempatan itu, Jennifer Coppen juga mengungkapkan bahwa proses persalinannya dijalani dengan operasi caesar metode ERACS. Ia pun mengenang bahwa masa-masa kehamilannya begitu berharga dengan selalu menjaga kesehatan janin agar dapat tumbuh dengan sehat.

"Pastinya, 9 bulan kita kandung, kita jaga, kita rawat tiap hari. Aku selalu takut buat ke toilet, takut keluar darah yang mengartikan aku keguguran atau bayi kenapa-kenapa. Aku merelakan semuanya demi kesehatan baby, makan sehat dan lain-lain,” tambah Jennifer Coppen.

Diakuinya, pengalaman menjadi seorang ibu dengan melahirkan putrinya itu menjadi momen yang sulit dideskripsikan dengan rangkaian kata. Sebab, Jennifer Coppen merasa takjub hingga membuatnya menangis tanpa menitikkan air mata sesaat mendengar tangisan bayinya.

“Semua terbayarkan pas baby keluar. Nangis tapi nggak keluar air mata karena aku juga lagi fokus untuk nggak panik di ruang operasi. Nangisnya pas udah kelar dijahit, tapi itu momen ga terlupakan sih denger bayi nangis pertama kalinya,” tulis Jennifer lagi.

“Ngeliat dia, cium dia bener-bener semua sakit, worry, hilang seketika walaupun bertaruh nyawa untuk melahirkannya," sambung dia.

Kini, Jennifer menjelaskan bahwa ia sedang fokus menjalani pemulihan tubuhnya usai persalinan. Jennifer dan bayinya juga telah diizinkan pulang di rumah serta merawat buah hatinya sembari menyusui ASI. Ia bersyukur dapat memberikan ASI pada putrinya meski sempat ada rasa khawatir.

"Salah satu yang sempet aku takutin selama hamil, duh ASI ku bajal lancar gak ya. Alhamdulillah bgt dari hari pertama ASI aku langsung lancar," kata Jennifer.

"Memang gak banyak di hari pertama tapi kata dokternya yerus aja dikasijin nanti si baby akan merangsang ASI untuk lebih banyak keluar di di hari kedua udah makin banyak sampai hari ini udah deres. Jadi yes, aku full ASI= DBF (direct breast feeding / menyusui langsung)," tandasnya.

Sebelumnya, Jennifer Coppen melahirkan putrinya pada pukul 06.25 waktu setempat. Hal itu diungkapnya melalui unggahan di instagram story dalam potret nuansa hitam-putih. Artis berusia 22 tahun itu mengungkapkan nama indah dari putrinya.

“Welcome our little one, Kamar Sky Wassink,” tulis Jennifer Coppen.

Jennifer Coppen tak merinci lebih lanjut terkait arti nama indah dari putrinya itu. Namun, ia melanjutkan bahwa anak pertamanya lahir dengan sehat dan berat 3,4 kg serta panjang 54 cm.

"28th of August 2023, 06.25 Am we have been blessed with a beautiful daughter weighing 3.4 kg measuring 54 cm in a perfectly healthy condition. Your first breath took our hearts away,” tulis Jennifer Coppen.

Tentu, raut wajah bahagia terpaut dari pasangan suami istri yang resmi menjadi orang tua ini. Dari potret tersebut, Dali juga nampak meneteskan air mata. Pria keturunan Belanda-Thailand itu seolah terharu dengan perjuangan istri yang melahirkan serta dengan kehadiran putrinya di hidup mereka.

"Ten little fingers, ten perfect toes, you fill our heart with love that overflows,” tulis Jennifer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya