Intip Prosesi 7 Bulanan Kehamilan Aurel Hermansyah

Prosesi mitoni atau tujuh bulanan anak kedua Aurel Hermansyah - Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram @attahalilintar

JAKARTA – Pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah baru saja menggelar prosesi mitoni atau tujuh bulanan dalam adat Jawa untuk anak kedua mereka. Prosesi tujuh bulanan tersebut digelar di Sheraton Hotel, Jakarta pada Minggu, 10 September 2023. 

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Atta dan Aurel menggelar acara untuk anak kedua mereka tersebut secara besar-besaran. Prosesi mitoni digelar dengan keluarga lengkap, mulai dari Anang Hermansyah dan Ashanty, Kris Dayanti dan Raul Lemos hingga keluarga Gen Halilintar yang turut hadir. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Prosesi mitoni atau tujuh bulanan anak kedua Aurel Hermansyah - Atta Halilintar

Photo :
  • Instagram @attahalilintar
6 Artis Ini Bertengkar dengan Keluarga Sendiri, Ada yang Belum Damai Sampai Sekarang

Sebelum memulai acara, Atta Halilintar bersyukur kepada keluarga dan kerabat yang telah berdoa untuk acara tersebut. Ia juga meminta doa agar persalinan Aurel berjalan dengan lancar.

"Minta doanya hari ini semoga ibu dan bayinya sehat terus sampai hari H,  bisa menjadi ibu hebat, dan anaknya menjadi anak solehah," ucap Atta Halilintar yang dikutip dari tayangan kanal YouTube AH pada Senin, 11 September 2023. 

Jadi Anggota DPR Sekaligus IRT, Begini Kris Dayanti Meneladani Sosok Kartini

Aurel Hermansyah juga berharap agar persalinan keduanya berjalan lancar. Ia juga berharap bahwa melalui acara tujuh bulanan ini, mereka dapat tetap menghormati adat istiadat.

Prosesi Mitoni atau Tujuh Bulanan

Prosesi mitoni atau tujuh bulanan anak kedua Aurel Hermansyah - Atta Halilintar

Photo :
  • Instagram @attahalilintar

Acara tujuh bulanan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah atau ceramah, diikuti oleh prosesi adat. Dimulai dengan melakukan sungkeman kepada suami, lalu kepada ayah dan ibu. Sungkeman ini bertujuan untuk memohon doa agar proses persalinan berjalan dengan lancar, serta agar bayi yang akan lahir sehat dan selamat, selalu berada dalam lindungan Tuhan.

Prosesi berikutnya adalah siraman, yang dimulai dengan mencampurkan bunga sekar setaman dan air. Siraman pertama kali dilakukan oleh Atta Halilintar sebagai suami, kemudian dilanjutkan oleh orang tua dan pinisepuh.

Langkah berikutnya adalah brojolan alat tenun dan telur, sebagai simbol harapan agar kelahiran jabang bayi sesuai dengan perkiraan waktu yang telah ditentukan. Prosesi lainnya melibatkan tindakan seperti menebas kelapa, pantes-pantes, dan juga melibatkan dodolan dawet dan rujak.

Sebagai informasi, prosesi mitoni atau tujuh bulanan anak kedua pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ini disiarkan secara langsung dengan judul “EXCLUSIVE!! 7 Bulanan BuAHHAti No. 2 ATTA AUREL” melalui kanal YouTube AH mulai pukul 14.00 WIB pada Minggu, 10 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya