Jungkook BTS Rilis Single '3D', Duet dengan Jack Harlow

Jungkook BTS rilis single 3D
Sumber :
  • IG @asweetgoodnight

NEW YORK – Jungkook BTS merilis single solo baru dalam waktu kurang dari seminggu hingga mengejutkan para penggemar. Single dari member BTS itu dinyanyikannya dengan duet bersama rapper kawakan Amerika Serikat, Jack Harlow.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Dikutip laman Soompi, pada tanggal 23 September 2023 waktu setempat, Jungkook tampil sebagai headliner di Global Citizen Festival 2023 di New York. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tak disangka, momen itu dijadikan Jungkook untuk memberikan teaser untuk rilisan baru berjudul "3D".

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Setelah dia meninggalkan panggung, video teaser misterius untuk lagu tersebut diputar di layar, membuat internet heboh dengan spekulasi.

Tak lama setelah itu, BIGHIT MUSIC secara resmi mengumumkan bahwa "3D" adalah single digital solo baru yang menampilkan Jack Harlow. 

“Single solo kedua Jungkook, ‘3D (featuring Jack Harlow),’ adalah lagu pop R&B dengan ekspresi perasaan yang cerdas terhadap orang yang tidak dapat dicapai dari perspektif dimensi pertama, kedua, dan ketiga," tulis pernyataan resmi agensi.

Agensi mengatakan bahwa single tersebut memberi perspektif berbeda pada sosok Jungkook. Berbeda dari singel sebelumnya yang berjudul, Seven, maka singel baru ini akan membuat Jungkook nampak lebih dewasa.

"Bersiaplah untuk bertemu dengan sisi Jungkook yang lebih dewasa setelah 'Seven (menampilkan Latto)," lanjut pernyataan itu.

Jungkook juga meluncurkan dua film pahlawan dan foto konsep pertamanya untuk "3D", yang akan dirilis pada 29 September pukul 1 siang waktu Korea Selatan.

Sebelumnya, setelah merilis single debut solo hitnya "Seven" pada bulan Juli, Jungkook mengungkapkan di acara bincang-bincang Suga 

"Suchwita" bahwa ia berencana untuk "merilis satu single lagi, dan kemudian... sebuah mini album kecil nanti. Saya pikir semuanya akan keluar pada bulan November," katanya.

Sebelumnya, Jungkook diketahui akan merilis album debut solonya. Jelang debut solonya, Jungkook telah mengumumkan akan merilis single berjudul Seven yang dijadwalkan rilis pada 14 Juli 2023 mendatang.

Menariknya dalam single debut solonya itu, sosok Han So Hee disebut-sebut akan berpartisipasi dalam video klip single debut solo milik Maknae BTS itu. Kabar ini pertama kali diungkap oleh outlet berita Korea OSEN pada 1 Juli pagi hari ini.

OSEN melaporkan bahwa Han So Hee akan menjadi model video klip untuk single debut solo Jungkook. Menurut laporan OSEN, Han So Hee menyelesaikan syuting video musik di Los Angeles awal bulan ini sebelum kembali ke Korea pada 22 Juni.

Sementara itu, Sabtu pagi, BigHit Music selaku label yang menaungi Jungkook angkat bicara. Pihaknya mengaku tidak bisa mengkonfirmasi hal tersebut.

"Sulit untuk mengonfirmasi apakah Han So Hee akan muncul di video musik solo Jungkook BTS," kata pernyataan label musik seperti melansir laman Soompi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya