Kisruh Farida Nurhan-Codeblu, Bermula Review Makanan Nyak Kopsah Berujung Somasi

Farida Nurhan
Sumber :
  • Instagram @farida.nurhan

JAKARTA – Food vlogger Farida Nurhan tengah jadi sorotan lantaran tengah berseteru dengan @Codebluuuu. Sesama vlogger kuliner itu saling menuding hingga perempuan yang akrab disapa Omay itu melakukan doxxing atau menyebarkan data pribadi tanpa izin terhadap Codeblu dan berujung somasi.

Kata Kepala Bea Cukai Purwakarta Dituding Punya Harta Fantastis

Perempuan bernama Omay itu awalnya menegur sosok Codeblu usai melakukan review makanan di warung makan Nyak Kopsah. Codeblue membalas Omay dengan sindiran dan akhirnya mereka berdua berseteru hingga Codeblue melayangkan somasi.

Kisruh ini bermula dari seleb TikTok Aa Juju yang tengah mengulas menu di warung Nyak Kopsah milik Bang Madun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Wow! Agnez Mo Dituntut Bayar Penalti Rp1,5 Miliar Gegara Lagu 'Bilang Saja'

Farida Nurhan Sentil CEO Sambal Bakar A Juju Soal Standar Review Makanan

Photo :
  • Tangkapan layar

Nama Aa Juju sempat menjadi sorotan di media sosial karena memberikan penilaian kurang bagus usai mengaku mendapat pengalaman tak menyenangkan selama di sana.

Agnez Mo Disomasi, Ari Bias Sebut Lagunya Dinyanyikan Tanpa Izin

Bak ingin mengetahui faktanya, food vlogger populer, Codeblu pun ikut mencoba makanan di warung Bang Madun itu. Ternyata, Codeblu turut memberikan ulasan jujur dengan mengkritik warung makan Nyak Kopsah.

Rupanya, Omay tak terima dengan cara kritik dan review makanan dari kedua food vlogger itu. Sebagai sesama food vlogger, Farida Nurhan menegur Codeblu melalui pesan langsung di instagram.

Penyampaian Farida Nurhan kepada Codeblu itu seperti bentuk pembelaan terhadap warung Nyak Kopsah lantaran dianggap dapat mematikan rejeki Bang Madun.

"Jangan membawa nama review jujur kalau ternyata yang kamu lakukan di madun oseng its actually bad review," kata Farida Nurhan.

"Ngapain kamu nyuruh aku minta maaf, kamu tuh yang harusnya minta maaf ke bang madun, itu bukan review jujur tapi mematikan rejeki orang, ada bukti kamu makan nggak? Ada bukti kamu ngunyah makanannya nggak?" sambungnya.

Farida Nurhan saat itu juga mengejek sikap Codeblu yang tak berani menunjukkan wajah seperti dirinya saat sedang mengulas kuliner.

Hal itu lantas membuat Farida Nurhan melakukan doxxing terhadap Codeblu dan membongkar nama asli Codeblu. Ditambah lagi, ia juga membongkar aib Codeblu yang dituding menculik anak perempuan orang lain.

Farida Nurhan nampak menyebarkan rekaman suara diduga ibu mertua Codeblu yang curhat pada pemilik warung Nyak Kopsah bahwa anaknya diculik dan dicuci otak oleh Codeblu. Di rekaman tersebut, nama asli Codeblu juga disebutkan.

“Saya minta tolong sama netizen, siapapun yang kenal William Anderson. Karena ini orang harus ketemu sama saya,” ujar wanita tersebut, dilansir dari @lambe__danu, dikutip dari IntipSeleb.

Tak terima dengan apa yang dilakukan Farida Nurhan, Codeblu pun melayangkan somasi dan memberikan batas waktu 1x24 jam untuk meminta maaf. Namun, Farida Nurhan seolah tak takut dan mempersilakan Codeblu untuk melaporkannya segera.

“Hallo selamat malam. Saya codeblu, saya keberatan dengan doxing (menyebarkan identitas rahasia), penyebarluasan berita bohong, dan fitnah, serta pemecah belah dan perusak nama baik saya. Saya harapkan klarifikasi dan permohonan maaf anda secara tertulis dan melalui video TikTok (secara publik) mengakui bahwa Anda melakukan kesalahan tersebut diatas Saya akan melaporkan secara resmi kepada pihak yang berwenang dalam 1x24 jam. Terima kasih,” tulis Codeblu dalam pesan di Instagram.

"Tidak, silahkan laporkan saya ke pihak berwajib kalau menurut anda itu perlu. Sebagai WNI yang baik saya akan mengikuti peraturan dan panggilan dari pihak yang berwajib apabila saya di panggil," balas Farida Nurhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya