Terungkap Sosok Codeblu yang Berseteru dengan Farida Nurhan, Ini Nama Asli dan Istrinya

Rosa Istri Codenblu
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Sosok pria dibalik pemilik akun TikTok Codebluuuu dan Instagram Codebluuuu sedang viral di media sosial karena identitasnya dibongkar oleh Farida Nurhan. Codebluuuu dan Farida Nurhan sendiri sama-sama seorang food vlogger, tapi keduanya memiliki gaya review berbeda. 

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

CodeCodebluuuu blu identik dengan gaya kritik pedasnya terhadap sebuah restoran sementara Farida Nurhan dikenal dengan gayanya yang elegan dan positif saat mengulas makanan. Codeblu bahkan membuat review untuk kedai Bang Madun hingga viral di TikTok. 

Codeblu sendiri belum pernah memperlihatkan diri dalam setiap konten yang dibuat, sehingga publik pun penasaran dengan orang tersebut. Rasa penasaran warganet dan banyak orang akhirnya menemukan jawaban setelah Farida Nurhan membongkar sosoknya. 

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Sosok Codebluuuu 

Viral, Penjaga Kos di Jakpus Intip Perempuan Lagi Mandi dari Sela Jendela

Rosa Istri Codenblu

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Bermula dari komentar Farida Nurhan di akun Instagram pribadinya, ia menyebut bahwa Codeblu adalah William Anderson yang merupakan seorang konten kreator. Ia lebih fokus mereview makanan atau food vlogger. 

"Nerima endorse nggak william anderson?" tulis Farida Nurhan di kolom komentar Instagram @codebluuuu seperti dilansir pada Senin, 25 September 2023. 

Namun, ia sangat berbeda dengan food vlogger pada umumnya yang selalu memberikan komentar positif pada setiap makanan yang disantap. Codeblu memilih konsep review yang penuh dengan kejujuran dan dibumbui dengan komentar pedas. 

Aksinya yang mereview dengan jujur ini sering mendapatkan komentar dari warganet, baik yang bernada setuju maupun yang tidak sependapat dengan caranya mereview makanan. Ia juga menekankan bahwa kritikan yang dimiliki bukan untuk meroasting tempat makan. 

Sebagai konten kreator, video yang dibuat Codebluuuu sering mencuri perhatian publik. Ia memiliki 41,8 ribu pengikut Instagram dan 767 ribu pengikut di TikTok sehingga memudahkan dirinya untuk menarik perhatian warganet. 

Awal Mula Review

Codenblu Review Makanan Jujur

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Codeblu sendiri baru memulai perjalanan untuk mereview sejumlah makanan sejak bulan Mei 2023 lalu. Codeblu dikenal dengan konten review makanan dengan suara pria yang wajah dan identitasnya disembunyikan. Namun, ia sesekali memperlihatkan wanita bernama Rosa. 

Kini, namanya semakin viral di media sosial gegara berseteru dengan Farida Nurhan. Perseteruan keduanya makin memanas sampai berujung niat saling lapor ke polisi. Hal ini buntut Farida Nurhan yang doxing atau membongkar identitas Codeblu. 

"Mana foto-fotonya Codeblu, pengin lihat aku Codeblu yang mana? Hah ya Allah ini? Hahaha tak pikir kaya Chef Juna, makanya gak pakai video, gak pake foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti F and B," tutur Farida dalam video yang viral. 

Mertua Codeblu

Farida Nurhan

Photo :
  • IG @farida.nurhan

Di sisi lain, Codeblu diduga memiliki masalah pribadi dengan mertua yang menuduhnya sudah membawa lari anaknya sejak setahun lalu. Dalam rekaman itu, terungkap jika Codeblu atau William Anderson itu memiliki seorang istri yang bernama Rosa. 

Rosa inilah yang diklaim anak wanita penelepon Bang Madun sekaligus mertua William Anderson. Codeblu dituduh melarikan diri dengan istrinya yang saat ini sudah pindah tempat tinggal ke Bali. Food vlogger itu juga dikatakan sempat memiliki kanal YouTube Jatuh Cinta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya