Soal Reviewnya Bisa Jadi Malapetaka Usaha Orang Lain, Begini Respons Codeblu

Codeblu
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Codeblu merupakan salah satu konten kreator yang sering mereview makanan dengan jujur. Dia bahkan tak ragu untuk memberikan penilaian kritis nan pedas ke restoran bintang lima atau restoran hotel jika kualitas makanannya mahal.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Tak hanya di restoran atau hotel bintang lima saja. Codeblu terakhir juga sempat mereview rumah makan Nyak Kopsah yang hasilnya kurang memuaskan. Scroll lebih lanjut ya.

Bahkan karena reviewnya terhadap warung Nyak Kopsah ini membuatnya harus bersitegang dengan Farida Nurhan. Farida diketahui sempat menegur Codeblu melalui DM Instagram dan menyebut bahwa review yang dilakukannya bisa mematikan rezeki seseorang.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Tampil di podcast dr. Richard Lee, Codeblu mengungkap bahwa ketika mereview dirinya akan profesional.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

"Gue sebelum review gue bilang sama dia tidak ada brief tidak ada edit ngomong apa adanya, no templet, no request. Mau boleh enggak mau yaudah," kata Codeblu mengutip tayangan YouTube dr. Richard Lee.

Dia juga mengaku tidak mau mengedit isi konten videonya jika memang makanan yang direviewnya itu tidak disukainya.

"Gue bilang gue ga mau edit barang yang enggak gue suka," ujarnya.

Pria Diduga Codebluuuu dan Richard Lee

Photo :
  • Tangkapan layar

Sementara itu, terkait reviewnya yang bisa saja mematikan atau bahkan memberi rezeki untuk pemilik restoran atau rumah makan. Dia mengaku terpikir sampai ke arah sana. Codeblu juga mengungkap bahwa apa yang dipostingnya di media sosial, berarti adalah sesuatu yang sudah keterlaluan kurang baik kualitasnya.

"Betul gue juga kepikiran makanya banyak yang tidak gue post. Yang gue post artinya sudah keterlaluan,"  ucapnya.

Di sisi lain, Codeblu juga mengaku banyak yang mengutarakan padanya bahwa setelah direview olehnya. Banyak tamu yang akhirnya datang ke restoran atau rumah makan tersebut. 

"Gue enggak tau yang sebelum-sebelumnya banyak yang bilang ke gue, kita malah rame, malah membluduk karena kepengen tau, gue jadi cepet-cepet penngen beresin. Biar pas datang experience-nya bagus. Jadi tergantung respons orangnya," katanya.

Codeblu

Photo :
  • Tangkapan layar

Tapi ada juga respons berbeda dari pemilik warung setelah direviwnya. Bahkan diakui Codeblu pemilik usaha itu tidak mau memperbaiki diri.

"Tapi ada juga yang gini, enggak mau tau, enggak peduli. Enggak mau merubah dia punya kondisi warung atau hotel atau restoran. Enggak juga (jatuh) biasa aja," jelasnya.

Dia menambahkan dirinya bukan seseorang yang memiliki pengaruh besar. Dia juga menegaskan bahwa review unggahan yang ada di media sosial miliknya itu sudah termasuk katagori yang kurang baik.

"Impact gue sebenarnya enggak ada kok. Gue biasa-biasa aja, enggak penting-penting amat. Lagian takut banget. Ada orang yang bilang lo kepikiran ada orang yang bakalan jatuh enggak ya kalau yang keterlaluan sekali gue upload kayak yang terakhir. kan sebelumnya enggak ada, menurut gue yang terakhir keterlaluan sangat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya