Codeblu Kritik Warung Nyak Kopsah, Bang Madun Meradang

William Andersen alias Codeblu dan istrinya
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Baru-baru ini Codeblu dan Bang Madun pemilik warung Nyak Kopsah bertemu untuk pertama kalinya di podcast Denny Sumargo. Belakangan diketahui, warung Nyak Kopsah viral di media sosial menyusul dengan review yang dilakukan oleh konten kreator TikTok bernama Aa Juju.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

Tak hanya Aa Juju, Codeblu juga sempat mereview hidangan yang dijual di warung tersebut. Namun pria yang dikenal review jujurnya ini kurang memberikan respon positif.

Bertemu untuk pertama kalinya, Codeblu memberikan sejumlah masukan terkait dengan warung Nyak Kopsah. Pertama terkait dengan harga dan kualitas makanan. Salah satunya adalah harga dan kualitas dari udang yang dipesan Codeblu di warung tersebut.

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

"Makanan terus terang kalau Rp65 ribu saya enggak terima. Kan kita nyablak banget ni ya Betawi kita lah. Kan gue konsumen bayar pakai duit. Gue juga kerja buat dapetin duit Rp65 ribu gue makan di tempat lo Rp65 ribu lo kasih ini. Menurut gue harusnya lebih baik," kata Codeblu mengutip tayangan YouTube Denny Sumargo.

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Codeblu dan pasangannya saat itu mengaku sempat berdiskusi terkait makanan yanng dipesannya. Rasanya yang kurang enak, Codeblu dan pasangannya sempat berasumsi bahwa yang masak makanan di sana bukan Bang Madun. 

"Dan menurut gue sampai kita diskusi panjang lebar mungkin gara-gara abangnya enggak ada nih, jadi yang masak bukan dia nih ya. Waktu itu kamu (pasangan Codeblu) ngomong gitu ya," kata Codeblu.

"Iya emang begitu sering ya," sahut Bang Madun.

"Takutnya rasanya jadi berubah," timpal pasangan Codeblu.

Lantaran hal itu, Codeblu menyarankan agar Bang Madun melakukan perbaikan terkait dengan sistem penjualan dan pembelian di warungnya.

"Nah kedua, kalau misalkan sistem dalam penjualan dan pembelian menurut saya harus sangat diperbaiki. Jangan sampai costumer datang dia pesen A dapatnya B nama rusak ya," ujarnya. 

Dijabarkan oleh Codeblu terkait sistem penjualan di sana termasuk soal salah hitung biaya yang harus dikeluarkannya.

"Jumlah hitung yang mestinya Rp303 ribu jadi Rp315 ribu, Rp12 ribu enggak ngefek bah. Tapi sampai keluar sistem harus diperbaiki," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Codeblu juga memberikan sejumlah masukan. Diharapkan agar ke depannya warung Nyka Kopsah ini menjadi lebih baik. Salah satunya terkait dengan branding warung Nyak Kopsah yang bisa menarik minat pengunjung untuk datang.

"Saya bisa bantu kalau untuk pengusaha makanan karena kita punya sedikit ilmu kita sharing. Bicara konsep kan saya kaget kalau bungkus kok pakai kresek itu konsep itu jadi branding top viral loh ya. Jadi itu bukan satu hal yang memalukan, kalau memang konsepnya seperti itu," katanya.

Dia menambahkan,"kalau kresek merah itu bisa viral begini itu bukan sembarang itu karena dari babanya sendiri itu punya karakter yang suka nonton. Sehingga orang viral waktu Juju review kalau babanya enggak terkenal enggak fyp di tempat orang Juju review. Enggak akan viral dia, besok hilang dia," kata Codeblu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya