Ahmad Dhani Sindir Lagu Peterpan, Ariel NOAH Tak Terima?

Ahmad Dhani
Sumber :
  • IG @ahmaddhaniofficial

JAKARTA  – Ahmad Dhani dikenal sebagai sosok musisi yang kerap blak-blakan untuk mengutarakan sesuatu hal. Tak terkecuali, kritiknya dilontarkan mengenai album pertama Peterpan hingga sampai di telinga Ariel NOAH. Benarkah menyebabkan sakit hati?

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

Ariel NOAH bereaksi dengan komentar Ahmad Dhani yang mengatakan bahwa lagu-lagu dari album pertama Peterpan terdengar tidak jelas. Sebagai musisi senior, Ahmad Dhani menyebut bahwa album pertama Peterpan bertajuk 'Taman Langit' pada tahun 2003 itu tak memiliki arah.

"Album pertama Peterpan pernah dikritik sama orang yang memang pintar bikin lagu. Saat itu, saya belum kenal Mas Dhani," ujar Ariel dalam video Youtube beberapa tahun lalu.

Pemain Saksofon Legendaris David Sanborn Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Ariel juga mengatakan bahwa kritik Ahmad Dhani sendiri justru membangun Peterpan berjalan dengan lebih baik. Diakui Ariel NOAH, album debut peterpan memiliki lagu yang tak jelas makna serta liriknya yang tak terarah.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

"Pada faktanya, memang lagu-lagu saya di album pertama itu terlalu banyak metafora, hiperbola, tanpa ada tujuan yang jelas," imbuh duda satu anak itu.

Kendati begitu, pemilik nama lengkap Nazriel Irham ini mengaku tak sakit hati sama sekali dengan kritik Ahmad Dhani. Ia menjelaskan bahwa kritikan tersebut justru diterima dengan sangat baik oleh Peterpan sehingga mampu membuat album kedua dengan lebih baik.

Luna Maya, Ahmad Dhani dan Ariel NOAH

Photo :
  • Tangkapan layar

Ariel NOAH mengatakan kritik yang diterima dengan baik akan membangun seseorang menjadi lebih baik pula. Sebaliknya, orang yang menolak kritik dinilai memiliki jiwa sempit yang hanya akan bereaksi dengan marah dan kecewa. 

Tak heran, kritik Ahmad Dhani memiliki andil kesuksesan di album kedua bertajuk 'Bintang di Surga' yang dirilis tahun 2004 silam. Album kedua tersebut dilaporkan berhasil terjual sebanyak 3,5 juta kopi, yang mendulang kesuksesan band Peterpan saat itu.

"Album 'Taman di Langit' hanya terjual 700.000 kopi. Setelah masukan itu saya terima, kami mengeluarkan album 'Bintang di Surga' yang fokusnya pada sebuah lagu," beber Ariel NOAH.

Sebelumnya dalam sebuah cuplikan video, Once Mekel terlihat sedang bercakap-cakap mengenai sosok musisi yang dikenalnya. Dalam video itu, penyanyi berusia 53 tahun itu lantas memegang poster berisi foto dari musisi yang dekat dengannya antara lain Ahmad Dhani hingga Ari Lasso.

Kelima poster itu dibukanya satu per satu hingga nampak di layar kamera. Dari tiap poster itu, masing-masing musisi yang dilihat Once Mekel langsung disebutkan keunggulannya. Salah satunya, sosok yang paling jago menciptakan lagu-lagu yang indah dan mudah didengar.

Poster itu terpampang wajah para musisi lain seperti Judika, Ariel, dan Armand Maulana. Namun, Once Mekel tak ragu menunjuk bahwa sahabatnya sekaligus mantan rekan di Dewa-19, Ahmad Dhani yang paling jago menciptakan lagu.

"Ya ini sudah pasti bagus kalau bikin lagu,” ucap Once sembari mengambil poster bergambar wajah Ahmad Dhani, dikutip kanal Youtube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya