Kondisi Mental Devano Danendra Membaik, Iis Dahlia Puji Pacarnya

Devano Danendra, putra Iis Dahlia.
Sumber :
  • Instagram Devano

JAKARTA – Putra Iis Dahlia, Devano Danendra sering kali mendapatkan hujatan dari para netizen di media sosial. Sejak terjun ke industri hiburan mengikuti jejak sang ibunda, gerak-gerik Devano turut menuai sorotan publik hingga menimbulkan pro dan kontra. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Saking banyaknya cacian yang diterima oleh Devano Danendra, ia sempat mengaku tak kuat secara mental. Kondisi psikologis anak Iis Dahlia tersebut sempat memburuk lantaran menghadapi hujatan para netizen. Devano juga sempat ingin mundur dari dunia hiburan karena tidak kuat dengan tekanannya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Seiring berjalannya waktu, Iis Dahlia mengungkapkan putranya sudah jauh lebih membaik. Ia semakin terbiasa menghadapi hujatan para netizen dan kondisi psikisnya berangsur membaik.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Dia sekarang sudah bisa lah, udah ngga keganggu lagi," kata Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2023.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Penyanyi dangdut itu juga terus mengawasi putranya dan memantau perkembangannya berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Iis Dahlia juga tak lupa selalu menasihati Devano supaya tidak mencari tahu isi komentar netizen di sosial media dari pada hanya membaca hal-hal negatif saja.

"Aku selalu bilang, kalau ngga kuat jangan baca," ujar Iis Dahlia kepada Devano Danendra.

Membaiknya kondisi mental Devano Danendra ternyata juga berkat bantuan sang kekasih yakni Baila Fauri. Menurut Iis Dahlia, perempuan itu juga membantunya menenangkan Devano Danendra dan ia jauh lebih kuat menanggapi komentar negatif di media sosial.

"Kalau pacarnya keren, dia ada komentar apa-apa nggak ngaruh, ngga pernah dia jawab," kata Iis Dahlia.

Berkaca dari pengalaman anaknya sendiri, Iis Dahlia juga membicarakan soal kondisi mental anak-anak muda zaman sekarang yang lebih mudah terganggu. Menurut Iis Dahlia, penggunaan gadget sangat berpengaruh pada kondisi mental anak-anak remaja ini.

Devano Danendra

Photo :
  • IG @iamdevano

Banyak orang hanya berinteraksi lewat gadget sehingga bisa menimbulkan kesalahpahaman. Berbeda dengan komunikasi tatap muka secara langsung.

"Mereka komunikasinya sekarang banyak lewat gadget. Kalian tuh harus face to face ngobrol, jadi kalian tahu 'oh kalau ngomong gini orang ngga enak', kalau lewat sini ngga bisa take and give, how to handle problem itu dia ngerti," tandasnya.

Sebelumnya, Devano Danendra dihujat oleh netizen karena penampilannya. Devano pernah membagikan foto selfie yang menuai kontroversi. Dalam foto itu, Devano Danendra terlihat memakai kalung salib yang merupakan lambang keyakinan umat Nasrani.

Banyak yang menduga Devano pindah keyakinan atau sekadar ingin gaya-gayaan. Tetapi, Iis Dahlia menjelaskan bahwa kalung salib itu dipakai anaknya hanya sebagai aksesoris dan tidak mengarah pada keyakinan yang dianutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya