Marcell Siahaan Sindir Buzzer Zionis

Marcell Siahaan.
Sumber :
  • Instagram/marcellsiahaans

Jakarta – Penyanyi Marcell Siahaan sekaligus anggota komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) baru-baru ini muncul dengan menyuarakan pendapatnya. Pendapat yang dikemukakan oleh Marcell diduga ditujukan untuk Monique Rijkers, aktivis Pro-Israel dan Yahudi. 

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Seperti diketahui, di saat masyarakat Indonesia banyak yang mengecam konflik Israel dan Palestina, Monique Rijkers muncul membela Israel. Bahkan, Monique juga menyebut Palestina pemberi terror. 

Marcell Siahaan

Photo :
  • IG @marcelsiahaans
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Hal itu yang diduga membuat Marcell Siahaan tergerak untuk mengomentari pernyataan dari aktivis Pro-Israel tersebut. Melalui unggahan di akun media sosial TikTok-nya, bakal calon legiskatif (bacaleg) DPR RI 2024 untuk Kota Bandung dan Kota Cimahi ini mengubah sebuah video berisi sarkas

Dalam video tersebut, seakan memberikan sindiran terhadap Monique lantaran hanya bermodal prihatin saja, tanpa mengetahui seluk beluknya dan tidak mengalami kejadian tersebut secara langsung. 

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Aktivis Yahudi Monique Rijkers di Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

“Jujur, saya kagum sekali dengan mereka yang hanya bermodal dengan prihatin saja  tanpa pernah tau seluk beluk, bahkan mengalami pun tidak,” sindiran yang diungkapkan Marcell Siahaan, dikutip pada Jumat, 3 November 2023.

“Lalu, dengan bermodalkan informasi setengah-setengah ditambah kemampuan mengolah informasi yang jauh dari kata becus kemudian merasa sudah paling paham dan bisa-bisanya lagi mengkritik dengan lantang pada mereka yang jelas-jelas menjalani kehidupannya sehari-hari di sana, hebat euy,” tambah Marcel menhitarakan pendapatnya. 

Komentar Netizen

Video yang dibuatnya itu langsung menarik perhatian netizen di media sosial TikTok yang memberikan reaksi mereka melalui kolom komentar unggahan tersebut. 

“tar dulu tar dulu, ini sarkas ke siapa niiii,” kata netizen yang masih menerka. 

“Ini buat siapa bang?” saut netizen lain yang juga masih bingung. 

“ini buat monic ya bg,” kata netizen yang menduga video tersebut dibuat untuk Monique. 

“Monic mana Monic.... dengerin tuhhh,” tambah yang lain. 

“sebut saja monic,” netizen yang meyakini itu Monique. 

“pasti monic.”

“beban berat badan ditambah beban hidup sekarang ditambaah lagi beban pikiran mohon bang langsung di sebut aja. biar klo gosip bisa digosipin..”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya