Richard Theodore Bikin Kehebohan Lagi, Ternyata Ini Tujuannya

TikToker Richard Theodore
Sumber :
  • Instagram @richardtheodoreofficial

JAKARTA – Konten kreator, Richard Theodore, kembali jadi sorotan. Pria yang memiliki pengikut hingga 7,6 juta di TikTok tersebut memborong bahan bakar minyak (BBM). Berdasarkan unggahan di akun TikTok dan Instagram pribadinya, Richard diketahui memborong BBM di sebuah SPBU di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Dia pun membagikan BBM tersebut kepada masyarakat yang melintas secara gratis. Terlihat hampir ribuan masyarakat yang didominasi pengendara sepeda motor mengantre untuk mendapatkan BBM gratis tersebut. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Masyarakat umum dan para pengemudi ojek online tampak sumringah dengan aksi sosial yang dilakukan Richard Theodore. Tak hanya berbagi BBM gratis, pria yang akrab disapa bang Rich tersebut mengajak masyarakat yang mengantre untuk bermain suit Jepang. Jika ada yang berhasil memenangkan game, Richard bakal memberikan hadiah berupa uang Rp20 ribu. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

"Hahaha... Yeay buat anak jajan," ujar seorang ibu yang berhasil memenangkan suit batu, gunting, kertas tersebut. 

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Richard Theodore yang merupakan CEO Sambal Bakar Indonesia itu mengaku, aksi sosial tersebut dilakukan karena BBM merupakan satu di antara kebutuhan pokok masyarakat sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Pemilihan SPBU juga karena dekat dengan pemukiman masyarakat. 

"Yang memotivasi adalah ingin berbagai dalam bentuk yang dibutuhkan benar-benar oleh masyarakat, saya sering berbagi soal uang dan makanan tapi bensin suatu bahan pokok yang menarik dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Richard. 

Adapun pemilihan lokasi tersebut karena dekat dengan pemukiman. Sebab, dia ingin masyarakat bisa dengan mudah mengakses bensin gratis tersebut.

"Kemungkinan besar akan ada aksi berbagi lagi, tetapi, tunggu saja akan ada konten yang lebih besar skalanya dan biar berdampak untuk banyak orang lagi," tuturnya.

Tingginya antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan BBM gratis memang sempat membuat jalan di sekitar SPBU menjadi macet. Untuk itu, Richard pun meminta maaf akibat kendala yang terjadi.

"Sebelumnya kita minta maaf atas kemacetan yang terjadi, tetap kita sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian dan keamanan setempat, tetapi kemacetan tetap tidak bisa dihindari karena antusias yang besar sekali dari masyarakat," ucap Richard. 

Meski sempat menimbulkan kemacetan, tetapi banyak pula komentar positif dari masyarakat yang menginginkan agar aksi serupa berupa pembagian bensin secara gratis dapat dilakukan kembali di lokasi yang berbeda. Apalagi, BBM menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

"Banyaknya komentar positif yang berharap adanya bagi bensin gratis di tempat yang berbeda. Maka ke depan, bakal kita evaluasi lagi untuk bisa meminimaze permasalahan yang ada kemarin," jelasnya. 

Sebagai konten kreator yang juga seorang pengusaha sukses, Richard dikenal senang berbagi kepada masyarakat sekitar. Menurutnya, hal utama yang memotivasi membuat konten berupa aksi sosial tersebut karena sebagai seorang pengusaha, dia ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar sehingga bisa menjadi contoh dalam hal kebaikan.

"Jadi kalau ditanya apakah untung buat konten berbagi? Tentu saja rugi, tetapi saya masih jalankan karena tujuannya bukan untuk take profit tetapi benar-benar aktivitas positif untuk membantu orang banyak," tuturnya sambil tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya