Aura Kasih Punya Cara Elegan Hadapi Hate Comment di Medsos

Aura Kasih dengan kostum warna hijau
Sumber :
  • Instagram/aurakasih

JAKARTA – Artis peran Aura Kasih merasa bahwa mematikan Instagram dan tidak membuka media sosial tersebut untuk beberapa saat adalah salah satu cara untuk menenangkan hati dan pikiran atau healing. Ibu satu anak merasa otak juga perlu istirahat.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Terkadang, Aura malas melihat aktivitas-aktivitas dari orang lain di media sosial. Bukan karena iri, sebagai manusia Aura tidak mau membandingkan kehidupan dirinya dengan orang lain karena hal itu akan berdampak negatif untuk diri sendiri.

Aura Kasih.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

"Betul (buat healing matiin Instagram). Ada beberapa orang yang julid, ‘Kenapa matiin instagram?' 'Gua kayak males aja liat liatin orang' 'Kenapa? Emang Iri ya?’ Aku tuh bukan iri tapi kita tuh manusia biasa, ada rasa kepo gitu. Terus akhirnya membandingkan, ‘Si ini kok gini’ kan akhirnya gak baik buat kita sendiri," ucap Aura di kawasan Senayan Jakarta, Senin, 20 November 2023. 

"Dan banyak kedistraksi akhirnya tujuan kita gak jelas hidup kita mau ngapain. Pada akhirnya, ‘Ah gua mau melakukan sesuatu, gua matiin dulu deh Instagram nya’," tambahnya.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Apakah memilih mematikan Instagram juga menjadi salah satu cara Aura menghindari hate comment atau komentar negatif bernada kebencian dari warganet? Saat ditanya, ibu satu anak itu membantah, Aura mengaku dirinya justru membalas hate comment di media sosial.

"Oh enggak. Aku hate comment aku balesin," kata Aura Kasih.

Tapi, Aura menekankan dia membalas komentar negatif dari warganet dengan bijak dan tidak dalam keadaan marah atau kesal. Aura merasa, orang yang memberi hate comment harus diberi energi positif. 

"Tapi aku balesin dengan wise. Dulu kan sempet tuh kemarin-kemarin sempet heboh waku itu. Tapi aku balesin dengan, balesnya itu jangan dengan hati yang penuh kebencian juga, tapi kita berusaha untuk ademin kitanya, baru kayak kita balesnya itu kasih energi yang baik," kata Aura.

"Aku yakin sekali baca masih benci, sekali dua kali mereka akan mikir, ‘Bener juga ya'. Jadi kita kasih energi baik aja. Pasti nyampe ke orang," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya