Jamie Foxx Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Jamie Foxx
Sumber :
  • Instagram @iamjamiefoxx

Amerika Serkat – Jamie Foxx membantah tuduhan yang diajukan terhadapnya dalam gugatan baru yang menyebutkan bahwa dirinya melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah restoran di New York City pada tahun 2015 silam.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Perwakilan dari pihaknya buka suara dan memberikan pernyataan pada Kamis, 23 november dan membantah tuduhan tersebut. Pihak aktor berusia 55 tahun itu mengklaim bahwa insiden tersebut tidak pernah terjadi. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Jamie Foxx dalam film komedi Bait.

Photo :
  • iMDb
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

"Pada tahun 2020, orang ini mengajukan gugatan hampir sama di Brooklyn. Kasus itu segera ditolak setelah itu. Klaim-klaim tersebut tidak lebih layak hari ini daripada saat itu. Kami yakin mereka akan ditolak lagi,” kata perwakilan dari pihak Foxx yang dikutip dari People pada Jumat, 24 November 2023. 

"Dan begitu mereka ditolak, Foxx bermaksud untuk mengajukan tuntutan terhadap penggugat ini dan pengacaranya atas pengajuan kembali tuntutan yang tidak beralasan ini," tambahnya tersebut.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Jamie Foxx

Photo :
  • Instagram @iamjamiefoxx

Keluhan terhadap Jamie Foxx diajukan di Pengadilan Tinggi New York pada Rabu. Dokumen yang diperoleh menunjukkan bahwa wanita bernama Jane Doe yang mengaku dirinya sebagai korban, mengklaim insiden tersebut terjadi pada bulan Agustus 2015 di Catch NYC.

Jane Doe, dalam laporannya, menyatakan bahwa ketika dia dan seorang teman memasuki bar atap dan lounge tempat tersebut, mereka melihat Jamie Foxx bersama Mark Birnbaum, salah satu pendiri Catch Hospitality Group. Jane Doe mengklaim bahwa sekitar pukul 1:00 pagi, dia dan temannya mendekati meja Foxx untuk meminta foto dengan bintang tersebut.

Foxx diduga merespons dengan ramah, mengizinkan pengambilan beberapa foto. Namun, Jane Doe mengklaim bahwa Foxx terlihat mabuk. Dia melanjutkan dengan memberikan komentar yang tidak pantas tentang tubuhnya dan bahkan membandingkannya dengan selebriti lain.

Keadaan memburuk ketika Foxx, menurut Jane Doe, menariknya ke bagian belakang atap restoran dan melakukan pelecehan seksual. Jane Doe melaporkan bahwa Jamie Foxx menyentuh bagian tubuhnya yang tidak senonoh, meskipun dia mencoba untuk menjauh. Temannya yang kembali ke sampingnya membuat Foxx berhenti dan menjauh.

Gugatan terhadap Foxx diajukan pada hari terakhir untuk mengajukan kasus di bawah Adult Survivors Act New York, yang memberikan korban pelecehan seksual periode satu tahun untuk mengajukan gugatan terhadap pelaku dan institusi yang melindungi mereka, tidak peduli seberapa lama kejahatan itu terjadi.

Jane Doe mencari ganti rugi atas cedera fisik, penderitaan emosional, kecemasan, ketidaknyamanan, malu, dan kerugian ekonomi yang dia klaim akibat dari insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya