Perjalanan Karier Kiki Fatmala, Tenar Lewat Sinetron Si Manis Jembatan Ancol

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

Jakarta – Artis senior Kiki Fatmala dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 1 Desember 2023. Hal ini dikabarkan secara langsung oleh pihak keluarga melalui akun Instagram Kiki Fatmala. Dalam unggahan itu, pihak keluarga mengunggah foto hitam putih. 

Kabar Gembira, Kini Varises Dapat Diobati dalam Waktu Satu Jam

“Kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” tulis pihak keluarga di akun Instagram @qq_fatmala. 

Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun lantaran komplikasi akibat kanker. Sebelum itu, Kiki Fatmala sempat menjalankan kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Namun sayang, takdir berkata lain dan Kiki Fatmala harus berpulang untuk selama-lamanya. 

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Perjalanan Karier

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG: Kiki Fatmala
Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Berbicara mengenai Kiki Fatmala, tampaknya semua orang sudah mengetahui sosok artis satu ini. Sebab, ia termasuk artis senior yang sudah lama melejit di dunia hiburan. Ia bahkan menjadi salah satu aktris terkenal di tahun 80-an sampai 90-an. 

Kiki Fatmala mulai berkarier di dunia hiburan pada tahun 1988 dengan membintangi film berjudul Permainan di Balik Tirai. Sedangkan film terakhirnya dirilis pada tahun 2014 dengan judul Kesurupan Setan. Namanya semakin dikenal usai membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol yang menggantikan Diah Permatasari. 

Kiki Fatmala juga sempat membintangi sejumlah film terkenal pada masanya. Salah satu yang terkenal adalah dirinya yang sempat main bareng bersama grup lawak Warkop DKI. Setelah jarang muncul di televisi, ia diketahui menjadi pemandu aerobic. 

Kehidupan Pribadi

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

Kiki Fatmala tercatat sempat menikah sebanyak tiga kali, yang pertama dengan Antonius Salomata (1987-1988), kedua bersama Christian Froeschel (2003-2006) dan dirinya kembali menikah dengan Christopher (2020-sekarang).

Pada tahun 2019 lalu, Kiki sempat membuat heboh media sosial karena beredar foto dirinya dibaptis padahal menganut agama Islam. Namun, pada tahun berikutnya, Kiki Fatmala mengakui bahwa dirinya memang memilih pindah agama ke Kristen. 

Sampai pada tahun 2022 kemarin, Kiki Fatmala mengakui bahwa dirinya menderita penyakit kanker paru-paru stadium 4. Dia sempat menitikan air mata ketika menceritakan sakit tersebut. Ia mengaku menjalani kemoterapi untuk kesembuhan dirinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya