Hal Ini yang Diinginkan Kiki Fatmala Setelah Tiada

Kiki Fatmala
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Mendiang Kiki Fatmala, pernah mengungkapkan pemikiran tentang kehidupannya saat berada di usia 51 tahun. Dalam sebuah perbicangan dengan Melaney Ricardo pada 21 Mei 2021, Kiki Fatmala menyatakan keinginannya untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, sambil menekankan pentingnya menjadi manusia yang lebih baik.

Menjelajahi Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

"Aku ingin menjalankan bukan cuma mendengarkan Firman tapi aku ingin menjalankan FirmanNya," katanya. Scroll lebih lanjut ya.

Kiki Fatmala, yang kala itu berusia lebih dari setengah abad, merenungkan tentang makna dan tujuan hidup. Terlebih, Kiki Fatmala tidak memiliki keturunan untuk mewarisi itu semua.

Sosok Ratu Judi Dunia yang Ternyata dari Israel, Miliki Harta Ratusan Triliun

"Terus gini, ngapain ya goyong-ngoyo, kayak dulu beli rumah, beli ini, banyakin properti, buat apa? Kalau gua mati buat siapa?" ujarnya.

5 Negara dengan Populasi Buddha Terbesar di Asia, No 1 Bukan Thailand

Kiki Fatmala mengakhiri pernyataannya dengan refleksi tentang pentingnya mensyukuri apa yang telah dimiliki. Ia tidak lagi ingin memiliki segala hal yang tidak bermanfaat.

"Sekarang sudah gak terlalu greedy, aklu mensyukuri apa yang ada," ujarnya.

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat, 1 Desember 2023. Pemain film Si Manis Jembatan Ancol itu menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 1 dini hari di kediamannya setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Adik Kiki Fatmala yang bernama Maruef Ashary mengungkapkan saat ini pihak keluarga masih sangat terpukul karena Kiki Fatmala meninggal dunia secara mendadak. Oleh sebab itu, keluarga Kiki Fatmala menyatakan tidak mau menerima tamu secara terbuka karena membutuhkan ruang untuk berduka cita.

Jenazah Kiki Fatmala sempat disemayamkan di rumah duka dan akan segera dimakamkan Sabtu, 2 Desember 2023 di area pemakaman San Diego Hill, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya