Jarang Terlihat, Bopak Castello Bicara Soal Hijrah

Bopak
Sumber :
  • IG @bopakcastello_new

JAKARTA – Komedian Bopak Castello, baru-baru ini membuka tentang perjalanannya dalam mendalami ilmu agama dan konsep hijrah dari perspektif pribadinya. Hal ini menjadi sorotan setelah ia tampak jarang muncul di layar televisi.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Dalam wawancara dengan kanal YouTube Kasisolusi, Bopak mengungkapkan bahwa istiqomah, atau konsistensi dalam beribadah, adalah tantangan terbesar dalam proses hijrah. Scroll lebih lanjut ya.

"Kalau hijrah itu kita bisa lakuin satu langkah, tapi kan yang paling mahal itu seribu langkah untuk menjadi istiqomah," kata Bopak.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Lebih lanjut, Bopak menekankan bahwa penampilan fisik seseorang tidak selalu mencerminkan kedalaman pemahaman atau komitmen seseorang dalam beragama.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

"Kalau kacamata Bopak kita hijrah itu tidak melihat dari atribut seseorang, yang kita tuntut dalam hijrah itu tutur kata, ucapan sama memanusiakan orang, itu aja," jelasnya.

Bopak juga mengakui bahwa perjalanan spiritualnya dipengaruhi oleh masa lalunya yang penuh tantangan, termasuk pernah terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba di awal kariernya. Pengalaman ini bahkan mengakibatkan dia harus menjalani operasi di bagian paru-paru.

Bopak Castello

Photo :
  • Instagram @bopakcastello_new

Mengenang masa lalunya, Bopak mengatakan, "Karena dulu itu kan saya hidup nggak ada kontrol keluarga, saudara kandung tidak mengontrol jadi kebebasan seluas-luasnya gue dapetin." 

Kini, dengan proses hijrah yang ia jalani, Bopak bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya