Pemakaman Lee Sun Kyun Akan Digelar Tertutup

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba
Sumber :
  • Koreaboo

KOREA SELATAN – Aktor peraih Oscar dalam film Parasite, Lee Sun Kyun ditemukan tewas pada Rabu pagi pukul 10.30 waktu Korea Selatan. Pihak kepolisian menemukan aktor Lee Sun Kyun sudah tak bernyawa di mobilnya yang terparkir di sebuah taman di pusat kota Seoul.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Menyusul dengan kabar kematian Lee Sun Kyun, agensi yang menaungi aktor yang juga beradu peran dengan IU di drama My Mister ini angkat bicara. Dalam keterangan resmi mereka, HODU&U Entertainment mengumumkan kabar kematian aktor naungannya itu. Scroll lebih lanjut ya.

“Halo ini adalah HODU&U Entertainment. Kami minta maaf untuk berbagi berita buruk. Aktor Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember. Tidak ada kata-kata untuk menahan kesedihan dan duka kami,” demikian keterangan resmi agensi seperti dilansir dari laman Koreaboo.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Pihak agensi juga meminta semua pihak tidak menyebarkan berita jahat menyusul dengan kematian aktor 48 tahun itu.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

“Kami berharap dengan hormat untuk menahan diri dari menyebarkan informasi palsu melalui spekulasi atau pernyataan jahat sehingga membuat almarhum di akhir hidupnya merasa menjadi tidak akan tidak adil,” lanjut keterangan agensi.

Agensi juga mengungkap pemakaman akan dilakukan secara tertutup untuk keluarga dan kolega mendiang Lee Sun Kyun.

“Pemakaman akan diadakan dengan private bersama keluarga dan kolega almarhum yang berduka. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada almarhum, HODU&U Entertainment,” keterangan agensi. 

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan, polisi pihaknya menemukan mayat pria berusia 40 tahun-an di sebuah mobil di yang terparkir di sebuah taman di pusat kota Seoul. Pihak kepolisian kemudian mengidentifikasi pria tersebut adalah Lee Sun Kyun. Suami dari aktris kenamaan Jeon Hye Jin ini ditemukan di kursi penumpang dalam keadaan tak bernyawa.

Melansir laman Yonhap news, pihak kepolisian juga menemukan adanya briket arang di dekatnya. Sebelumnya, Jeon Hye Jin sempat menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan suaminya menghilang pada pukul 10.12 waktu Korea.

Pihak kepolisian menerima laporan dari istrinya bahwa Lee Sun Kyun meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri. Tepat pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelumnya, Lee Sun Kyun memang tengah berhadapan dengan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Aktor yang juga beradu peran dengan IU dalam serial My Mister ini telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di rumah seorang wanita yang bekerja di sebuah bar kelas atas di distrik Gangnam Seoul pada beberapa kesempatan sejak awal tahun ini, termasuk Sabtu 23 Desember 2023 lalu. 

Aktor tersebut mengklaim bahwa dia ditipu oleh wanita tersebut untuk menggunakan narkoba dan dia tidak tahu apa yang dia pakai. Lee Sun Kyun dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional November 2023 lalu.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya