Saipul Jamil Dinyatakan Bebas: Saya Siap Beraktivitas Lagi

Saipul Jamil
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Saipul Jamil bebas pada hari ini, Senin, 8 Januari 2024 setelah dinyatakan tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Diketahui, Saipul Jamil diamankan di jalur TransJakarta di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat, 5 Januari 2024 lalu.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Video yang menampilkan detik-detik Saipul Jamil diamankan viral di media sosial. Saipul diamankan bersama dengan sang asisten. Berdasarkan hasil tes urine, Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba, sedangkan asistennya positif. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Saipul Jamil dinyatakan bersih dan negatif dari narkoba sampai akhirnya dibebaskan. Saipul tidak terlibat sama sekali dengan kasus tersebut. Saipul mengaku merasa sangat senang dan bersyukur karena akhirnya ia bebas.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Saya bisa melewati ujian ini berkat doa dari kalian semua. Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika," kata Saipul Jamil di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Senin, 8 Januari 2024.

Saipul Jamil.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.
Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Setelah diamankan, menjalani serangkaian tes, dan sempat tidak pulang selama beberapa hari, Saipul mengungkap bahwa kondisi kesehatannya saat ini baik-baik saja. Ia mengaku sudah siap beraktivitas lagi.

"Kondisi saya sekarang sehat, dan saya siap beraktivitas lagi seperti biasa," kata Saipul Jamil. 

Dari apa yang dialaminya itu, Saipul mengambil pelajaran penting untuk tetap waspada kepada orang-orang di sekitar. Jika tidak ada kejadian itu, Saipul mengungkap tidak akan tahu kalau asistennya mengonsumsi narkoba. Saipul pun berpesan untuk selalu menjauhi narkoba.

"Artinya kita harus waspada dengan orang-orang di sekeliling kita. Kalau tidak ada kejadian ini, saya tidak akan tahu kalau asisten saya pengonsumsi narkoba. Kita tidak boleh gampang percaya dan harus selalu waspada," kata Saipul Jamil. 

"Buat teman-teman pemirsa semua, pesan saya jauhi narkoba, tidak ada kegunaannya, banyak ruginya. Gara-gara narkoba orang bisa gila, kehilangan masa depan, kehilangan pendapatan, segala-galanya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya