Soal Bebasnya Saipul Jamil, Begini Kata Kuasa Hukum

Saipul Jamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

JAKARTA – Saipul Jamil telah resmi bebas pada Senin, 8 Januari 2024. Sebelumnya, Saipul Jamil diamankan pada 5 Januari 2024. Setelah menjalani pemeriksaan dan tes, Saipul dinyatakan tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba dan akhirnya dibebaskan. 

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Saipul diamankan bersama dengan asistennya. Saat dilakukan tes urine, Saipul negatif sementara asistennya positif. Tidak hanya tes urine, tes rambut Saipul Jamil juga menunjukkan hasil negatif hingga kemudian dibebaskan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Iya (Saipul Jamil bebas) udah balik. Jam setengah 2 lewat 10 (13.10 WIB)," kata Kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak saat dihubungi awak media, Senin, 8 Januari 2024.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Saipul Jamil dijemput oleh kuasa hukum dan juga pihak keluarga. Raja juga menjelaskan hasil tes rambut Saipul Jamil dinyatakan negatif.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Iya saya jemput dengan keluarganya," kata Raja Simanjuntak.

"Hasil (tes rambut) negatif," tambahnya. 

Sebagai kuasa hukum, Raja mengungkap Saipul Jamil merasa senang dan bersyukur atas kebebasannya itu.

"Pastinya dia senang apalagi terkait kebebasan itu dia kawan-kawan media itu sangat-sangat luar biasa untuk bang Ipul khususnya untuk netizen semuanya," kata Raja. 

"Gak ada kerugian semuanya menyampaikan, semuanya berjalan dengan baik, artinya ya semoga apapun yang dijalankan Tuhan telah memberikan yang terbaik, semakin baik lah ke depannya," tambahnya.

Saipul Jamil.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, usai bebas, Saipul mengaku merasa sangat senang. Pria yang akrab dengan nama Bang Ipul itu juga mengungkap kondisinya saat ini sehat dan baik-baik saja, serta siap kembali beraktivitas.

"Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika," kata Saipul Jamil di Polsek Tambora, Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya