Usai Bebas, Saipul Jamil Mau Berangkat Haji Tahun Ini

Saipul Jamil.
Sumber :
  • Instagram @saipuljamilreal.

JAKARTA – Saipul Jamil dibebaskan setelah dinyatakan tidak bersalah dan tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Tes urine dan juga rambut yang dijalankan Saipul juga menunjukkan hasil negatif. Akhirnya, Saipul dibebaskan pada Senin, 8 Januari 2024.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Sebelumnya, pria yang akrab dengan nama bang Ipul itu diamankan oleh pihak kepolisian pada 5 Januari 2024 di kawasan Jakarta Barat. Bang Ipul diamankan bersama asistennya. Setelah menjalani tes urine, Saipul Jamil dinyatakan negatif, sementara asistennya positif. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika," kata Saipul Jamil di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Senin, 8 Januari 2024.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Setelah dinyatakan bebas dan tidak bersalah, Saipul Jamil dalam kesempatan itu mengumumkan kabar bahagia. Ia berencana akan menjalankan Ibadah Haji pada tahun 2024 ini.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

"Alhamdulillah juga tahun ini saya dapat panggilan haji," kata Saipul Jamil.

Ditemui di hari yang sama di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Saipul mengungkap bahwa sebelum kejadian diamankan polisi pada 5 Januari lalu, pagi harinya ia sudah menjalani tes kesehatan untuk menjalankan ibadah haji. 

"Alhamdulillah karena sebetulnya sebelum kejadian ini, paginya itu tes kesehatan di puskesmas untuk ibadah haji, mungkin memang ini cara Allah sebelum saya kembali ke Tanah Suci dalam rangka haji yang harus diuji dulu, dihapus dulu dosanya," ungkapnya.

"Ya sudah kita positif dan berprasangka baik aja dan Alhamdulillah bisa melanjutkan untuk proses ibadah haji," tambah mantan suami Dewi Perssik itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya