Pangeran Mateen Resmi Nikahi Anisha Rosnah, Maharnya 1000 Ringgit

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah
Sumber :
  • Instagram @rudolfportillo

Brunei Darussalam  –Pangeran Abdul Mateen telah resmi menikahi Anisha Isa Kalebic atau dikenal Anisha Rosnah binti Adam Kamis siang 11 Januari 2024. Keduanya menggelar akad nikah di masjid Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan. 

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Pangeran Mateen menggunakan pakaian khas Melayu Brunei berwarna putih lengkap dengan ikat kepalanya. Pangeran Abdul Mateen sendiri datang ke meja akad nikah didampingi oleh kerabat kerajaan.

Pangeran Mateen resmi menikah

Photo :
  • YouTube
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Acara sendiri dimulai dengan pembacaan syahadat dan salawat nabi yang dipimpin oleh penghulu. Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi ijab kabul. Dalam acara tersebut, Pangeran Abdul Mateen meminang Anisha dengan mahar 1.000 ringgit.

"Saya terima nikahnya Anisha Rosna binti Adam dengan maharnya 1.000 ringgit tunai," kata Pangeran Mateen di hadapan Sultan Hassanal Bolkiah, dan tamu yang hadir.

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

Prosesi jelang pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Photo :
  • Instagram @royal_lovelysdays

Setelah dinyatakan sah, iringan tembakan meriam sebanyak 17 kali di luar masjid pun digemakan. Menandakan prosesi akad nikah telah sempurna dijalankan.

Usai membacakan ijab kabul, Prince Mateen langsung menghampiri ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah dan menjabat tangan ayahnya memba. Dia juga kemudian mencium tangan sang ayah. 

Sebagai informasi, prosesi akad nikah tersebut dilangsungkan tanpa kehadiran Anisha di lokasi acara. Sementara itu, acara resepsi pernikahan keduanya akan diselenggarakan pada Minggu 14 Januari 2024 dan rangkaian prosesi pernikahan keduanya akan berlanjut hingga 16 Januari 2024. 

Keduanya sendiri secara resmi mengumumkan pertunangan pada Oktober 2023 yang diumumkan langsung oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Sejak Minggu 7 Januari Pangeran Mateen dan Anisha Isa Kalebic telah menjalani prosesi adat pernikahan mulai dari khatam Al Quran, prosesi lamaran hingga prosesi upacara berbedhak yang diikuti oleh seluruh anggota keluarga kerajaan Brunei dan kerabat mempelai wanita pada Rabu malam 10 Januari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya