Ariel NOAH Sempat Ditawarkan Jadi Caleg Tapi Nolak, Kenapa?

Ariel NOAH
Sumber :
  • IG @arielnoah

JAKARTA – Band NOAH menyatakan resmi hiatus dari industri musik Tanah air untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini juga dibenarkan oleh sang vokalis, Ariel, yang mengaku butuh waktu istirahat setelah 23 tahun berkecimpung di dunia musik. Tetapi, belum diketahui jelas apa rencana selanjutnya yang akan dilakukan oleh Ariel dan kawan-kawan.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Di samping itu, saat ini musim pemilu sedang panas-panasnya. Sebagai seorang publik figur yang terkenal Ariel mengaku pernah ditawarkan menjadi anggota salah satu partai. Mengingat, banyak artis lainnya yang juga terjun ke dunia politik untuk menjadi calon legislatif atau menjadi wakil rakyat. Scroll lebih lanjut ya.

Sayangnya, Ariel menolak tawaran itu karena merasa politik bukanlah hal cocok untuk dirinya.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Ditawarin, sempat ditawarin. Tapi kayaknya itu bukan dunia gue deh," kata Ariel, mengutip video YouTube Taulany TV, Sabtu 13 Januari 2024.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Penyanyi 42 tahun itu menyadari tugas sebagai seorang wakil rakyat harus punya banyak visi misi hingga program kerja yang tujuannya untuk mengubah negeri. Tetapi, Ariel sama sekali tidak punya rencana program kerja meskipun ia sering terbesit untuk mengubah sebuah tatanan kota.

"Kalau misalnya keinginan untuk, misalnya di Bandung, Bandung tuh harusnya bisa begini, begitu, ada keinginan begitu. Cuma itu kan bukan satu-satunya ya," jelasnya.

"Kalau keinginannya hanya untuk itu, terus keinginannya ke politik, padahal kayaknya di politik keinginan gue itu bukan yang utama yang dikerjakan, ada banyak yang lain," kata Ariel.

Ariel NOAH

Photo :
  • IG @arielnoah

Selain itu, alasan Ariel tidak mau terjun ke dunia politik adalah ia menghindari untuk terhubung dengan banyak orang. Bagi Ariel, mengurus pekerjaan dengan banyak orang pasti akan melelahkan, apalagi ia juga masih aktif dengan pekerjaannya sebagai penyanyi.

"Mungkin gue kalau misal ke sana gue jadi staf tata kota ada deh. Nggak terpikir gue (untuk nyaleg) soalnya kan itu perlu komunikasi sama orang, sering dan banyak, gue kayaknya agak capek untuk melakukan itu," jelas Ariel.

Sebelumnya, NOAH beberapa waktu yang lalu mengumumkan kabar mengejutkan yakni NOAH memutuskan untuk hiatus dari dunia musik Tanah Air. Informasi itu disampaikan dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Instagram resmi NOAH, @noah_site. 

Dalam unggahan itu, NOAH dengan personel Ariel, Lukman, dan David mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah selalu ada memberi dukungan selama NOAH berkarier di dunia musik Tanah Air. Di akhir pernyataannya itu, Ariel, Lukman, dan David mengucapkan salam perpisahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya