Soal Pemilihan Capres 2024, Indro Warkop Bilang Begini

Indro Warkop
Sumber :
  • IG @indrowarkop_asli

VIVA – Pemilihan umum (Pemilu) 2024 tinggal satu bulan lagi. Diketahui bahwa pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari mendatang. Menurut Aktor sekaligus komedian Indro Warkop, pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) sangat penting. Untuk pemilu tahun ini, menurutnya untuk memilih calon presiden (capres) Pemilu 2024 sangat mudah.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

“Gampang banget (memilih capres) kalau yang sekarang. Amat sangat gampang menentukan pemimpin di Pemilu kali ini,” kata Indro Warkop saat ditemui di sebuah acara film di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin, 15 Januari 2024.

Indro Warkop

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Menurut Indro Warkop, kunci memudahkan pemilihan calon presiden saat ini adalah dengan memahami latar belakang dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Sang komedian berpendapat bahwa jika masyarakat sudah mengenal dengan baik sejarah, riwayat, dan kinerja pasangan calon tersebut, mereka akan dapat membuat keputusan yang lebih bijak dalam memilih pemimpin Indonesia untuk periode lima tahun ke depan. 

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Indro Warkop juga mendorong agar masyarakat aktif mempelajari informasi tersebut untuk memastikan pemilihan pemimpin yang tepat.

“Sebetulnya, ini Pemilu paling gampang nyari pemimpin. Asal, pandai memilih,” ujar Indro.

Diketahui bahwa KPU RI pada Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo Subanto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Debat Capres

Photo :
  • Istimewa

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk depat pilpres sudah digelar tiga kali. Tinggal dua kali debat sebelum masa pemilu. Debat keempat akan digelar pada Minggu, 21 Januari 2024. Dan debat terakhir akan digelar 4 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya