Catherine Wilson Pilih Cerai Karena Tak Dinafkahi: Dalam Rumah Tangga Seharusnya Ada Tanggung Jawab

Catherine Wilson
Sumber :
  • Instagram @cathrinewilson

JAKARTA – Rumah tangga Catherine Wilson dengan sang suami, Idham Masse saat ini berada di ujung tanduk. Catherine telah mendaftarkan gugatan cerai pada 24 Desember 2023 ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Sidang perdana perceraian Catherine dengan Idham digelar pada Rabu, 10 Januari 2024 di Pengadilan Agama Depok. Namun, sidang itu ditunda karena pihak penggugat dan tergugat tidak hadir. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Pada saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Catherine Wilson atau yang akrab juga dengan nama Keket itu angkat bicara terkait dirinya yang kini sudah menggugat cerai sang suami, Idham Masse. Catherine mengungkap sudah tidak ada lagi kecocokan antara dirinya dengan sang suami. 

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

"Memang sudah tidak cocok," kata Catherine Wilson, Selasa, 16 Januari 2024. 

Catherine Wilson dan Idham Mase.

Photo :
  • Dokumen Kreasi Wedding
Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Dalam kesempatan itu, Catherine juga mengungkap bahwa dirinya sudah pisah rumah atau tidak tinggal bersama lagi dengan Idham Masse.

"Sudah (sudah pisah rumah). Ya kurang lebih (satu tahun pisah rumah)," ungkapnya.

Catherine lebih lanjut mengatakan bahwa dirinya tidak menerima nafkah dari Idham Masse. Maka dari itu, ia ingin bercerai.

"Enggak, enggak dinafkahin. Makanya saya minta cerai," kata Catherine. 

"Maksud aku gini ya, dalam rumah tangga seharusnya ada tanggung jawab, di sini gak ada tanggung jawab," tambahnya.

Sebelumnya, Idham yang menggugat cerai Catherine terlebih dahulu. Idham Masse mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 9 Oktober 2023 lalu. 

Namun, permohonan cerai itu digugurakan karena pihak penggugat tidak pernah hadir dalam persidangan. Pihak tergugat juga saat itu tidak pernah hadir. Sampai akhirnya, kini giliran Catherine yang mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya