Usai Ditegur KPI, Ivan Gunawan Benar-benar Tinggalkan Industri Televisi?

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan beberapa waktu yang lalu mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), karena penampilannya disebut menyerupai perempuan dalam sebuah program acara televisi. Dalam acara itu, Ivan bertindak sebagai host atau pembawa acara.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Di awal Januari, saya mendapat teguran KPI karena perilaku dan pakaian saya katanya tidak layak untuk ada di televisi. Teguran KPI itu dilayangkan tanpa memanggil saya atau mau mendengarkan penjelasan saya," kata Ivan Gunawan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Januari 2024.

Pria yang akrab disapa Igun itu mengungkap bahwa teguran dari KPI tersebut telah menjatuhkan dan mematikan karakternya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

Padahal, menurut Ivan busana yang dikenakan dalam acara televisi tersebut sudah sesuai dengan tema yang diusung saat acara itu berlangsung yakni tahun 60an.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Tidak lama setelah mendapat teguran tersebut, Ivan kemudian memutuskan untuk mundur dari program acara tersebut, saat ia sudah tidak menjadi host lagi di acara itu.

Saat ini, Ivan memutuskan untuk fokus di dunia fashion sebagai seorang desainer. Ia mengaku merasa lebih bersemangat berkarier di dunia fashion.

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram @ivan_gunawan.

"Jadi karena ada teguran tersebut dan menurut saya itu menjatuhkan dan mematikan karakter saya, jadi ya udah, saya memutuskan untuk fokus saja di fashion. Industri saya ini yang bener ya di fashion. Saya besar 20 tahun kan karena industri fashion, jadi ya semoga ini bisa jadi momentum saya untuk kembali ke karier saya," kata Ivan.

"Yang harus temen-temen ketahui juga, saya bukan dikeluarin dari televisi ya, tapi saya yang mengambil keputusan keluar dari program tersebut. Saya nggak mau kerja tapi muka saya nekuk, saya sebel. Lebih baik kan saya seperti ini, bisa bangun pagi, menikmati pagi, belanja kain, ketemu customer yang biasanya nggak bisa ketemu saya langsung," tambahnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Jakarta itu menegaskan bahwa dirinya tidak sepenuhnya keluar dari industri hiburan televisi. Ke depannya, Ivan Gunawan mengaku masih ada beberapa program televisi yang akan melibatkan dirinya

"Kalau sepenuhnya keluar dari TV sih nggak ya. Saya masih bakal ada beberapa program televisi. Cuma yang jelas, saya nggak akan lagi ada di program komedi yang ujug-ujug saya harus pakai baju security, pakai baju anak bayi,” jelas Igun.

“Saya udah nggak ada di situ. Saya akan ada di sebuah program yang memang ilmu fashion saya bisa terpakai," ucap Ivan Gunawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya