Ivan Gunawan Bakal Tetap Isi Program Televisi Usai Ditegur KPI, Tapi . . .

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

JAKARTA – Presenter sekaligus desainer ternama, Ivan Gunawan baru-baru ini mengumumkan kabar mengejutkan yakni memutuskan untuk mundur dan keluar dari program acara televisi yang selama beberapa tahun terakhir ini ia pandu. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Ivan memutuskan untuk mundur dari acara itu tidak lama setelah ia mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ivan ditegur KPI karena penampilannya disebut menyerupai perempuan dalam program acara televisi yang dipandunya itu. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Di awal Januari, saya mendapat teguran KPI karena perilaku dan pakaian saya katanya tidak layak untuk ada di televisi. Teguran KPI itu dilayangkan tanpa memanggil saya atau mau mendengarkan penjelasan saya. Jadi buat saya, mungkin zaman sekarang untuk industri fashion masuk ke TV, kayaknya udah nggak relate," kata Ivan Gunawan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Januari 2024.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram @ivan_gunawan.

Padahal, Ivan merasa busana yang dikenakannya dalam acara televisi tersebut sudah sesuai dengan tema yang diusung saat acara itu berlangsung yakni tahun 60an.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

"Waktu itu, aku pakai baju itu karena memang mengikuti tema hari itu, yang mana temanya Back to 60’s. Saya nih, Alhamdulillah selama 20 tahun, sering jadi juri dan membahas tentang fashion. Saya tahu tentang fashion,” ungkapnya.

"Jadi harusnya, apa yang saya pakai, itu berdasarkan research. Apa sih yang terjadi di tahun 60an? Makanya kan saya bilang di postingan saya, kalau itu tentang tren fashion 60an, bukan yang tahun 60an ada di Indonesia. Mungkin di Indonesia saat itu nggak ngerti kalau ada tren seperti itu," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Igun itu kemudian menjelaskan bahwa keputusan untuk mundur dari acara televisi tersebut datang dari dirinya sendiri.

"Yang harus temen-temen ketahui juga, saya bukan dikeluarin dari televisi ya, tapi saya yang mengambil keputusan keluar dari program tersebut," ucap Ivan.

Lantas, apakah pria yang akrab disapa Igun itu akan benar-benar keluar dari industri hiburan televisi? Saat ditanya, Igun mengungkap dirinya tidak akan sepenuhnya berhenti, ke depannya ia akan tetap berada dalam beberapa program televisi. Hanya saja, saat ini Igun akan lebih selektif memilih program. 

"Kalau sepenuhnya keluar dari TV sih nggak ya. Saya masih bakal ada beberapa program televisi. Cuma yang jelas, saya nggak akan lagi ada di program komedi yang ujug-ujug saya harus pakai baju security, pakai baju anak bayi. Saya udah nggak ada di situ. Saya akan ada di sebuah program yang memang ilmu fashion saya bisa terpakai," ucap Ivan Gunawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya