Ditegur KPI, Ivan Gunawan: Aku Balas dengan Karya

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

JAKARTA – Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan, beberapa waktu yang lalu mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ivan mendapat teguran karena penampilannya disebut menyerupai perempuan saat hadir dalam salah satu program acara televisi.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Pada saat ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pria yang akrab disapa Igun itu angkat bicara terkat teguran tersebut. Ia merasa busana yang dikenakannya dalam acara televisi itu sudah sesuai dengan tema yang diusung saat acara tersebut berlangsung yakni tema tahun 60an. Scroll lebih lanjut ya.

"Di awal Januari, saya mendapat teguran KPI karena perilaku dan pakaian saya katanya tidak layak untuk ada di televisi. Teguran KPI itu dilayangkan tanpa memanggil saya atau mau mendengarkan penjelasan saya. Jadi buat saya, mungkin zaman sekarang untuk industri fashion masuk ke TV, kayaknya udah nggak relate," kata Ivan Gunawan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Januari 2024.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Waktu itu, aku pakai baju itu karena memang mengikuti tema hari itu, yang mana temanya Back to 60’s," tambahnya.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Setelah mendapat teguran dari KPI, Igun menegaskan tidak patah semangat dan justru jadi semakin on fire. Pria kelahiran Jakarta itu mengaku, teguran dari KPI tersebut tidak akan membatasi kreativitasnya di dunia fashion. 

"Ya enggaklah (teguran dari KPI tidak membatasi kreativitas). Aku orangnya kalau disedihin semakin on fire sih. Jadi, buat aku, aku balas dengan karya saja, aku balas dengan kemampuanku. Jadi, ya sudah. Ya memang yang mengenal diri kita diri sendiri," ucap Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Ivan Gunawan juga mengaku merasa tidak nyaman karena pihak KPI menyebut namanya dalam unggahan bersisi teguran itu di media sosial.

Ivan Gunawan

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

"Aku gak dalam kondisi terpukul, kalau kecewa iya, karena pada saat aku diberi teguran gak dapat hak jawab dan membela diri aku, teman-teman tahu lah aku berpakaian seperti apa sih, aku juga masih dalam batas kewajaran, tapi dalam postingan itu, karena nyebutnya nama aku itu yang buat aku tidak nyaman," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya