Gak Terima Cuma Dapat 7 Suara, Marissya Icha: Mending Main Sama Orang KPU Ya

Marissya Icha
Sumber :
  • Instagram @marissyaichareal

VIVA Showbiz – Sejumlah artis Tanah Air ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak sedikit yang coba-coba terjun ke politik dan langsung mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Termasuk selebgram Marissya Icha yang mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg).

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Setelah pemungutan suara di seluruh Indonesia berlangsung pada 14 Februari 2024, para caleg hanya tinggal menunggu hasil akhir dari KPU. Hasil jumlah suara pun sudah bisa dilihat secara bertahap lewat situs resmi KPU. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

Namun, Marissya Icha nampaknya kurang puas dengan hasil suara yang ia dapatkan dari Pemilu kali ini. Pasalnya, Marissha Icha mendapatkan suara yang sangat sedikit yakni hanya sebanyak 7 suara. Lewat unggahan di Instgram Story yang sudah dihapus, Marissya Icha meluapkan kekesalannya tersebut. Ia mengaku seharusnya mendapatkan 70 suara namun hanya ditulis sebanyak 7 suara saja di situs resmi pengumuman itu.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

"Oh baru tahu kalau suara itu yang tentukan KPU ya? Jadi kalau suara ada 70 diinputnya hanya 7 suara?" tulis Marissya Icha, mengutip unggahan Instagram @lambe__danu, Jumat 16 Februari 2024.

Instagram story Marissya Icha

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Marissya Icha juga mencurigai adanya kecurangan dalam hal pengumpulan suara ini. Ia mendapati ada calon lain yang semestinya hanya mendapatkan 100 suara, tetapi ditulis oleh KPU sebanyak 800 suara. 

"Ada yang suaranya cuma 100 di data KPU jadi bisa masuk datanya langsung 800? Wow," katanya lagi.

Marissya Icha pun meragukan kebenaran data yang diberikan oleh KPU di situs resminya. Dengan begini, Marissya Icha menunjukkan bahwa ia tidak dapat menerima kekalahannya apalagi jumlah suara yang masuk untuknya sangatlah sedikit.

Selebgram itu lantas menyindir pihak yang berkaitan dengan urusan pemungutan suara ini. Marissya Icha menilai sebaiknya sejak awal sebelum Pemilu ia sudah berteman dekat saja dengan orang dalam KPU agar dibantu menginput hasil suara yang lebih banyak.

"Oh begitu cara mainnya. Kalau begitu kemarin-kemarin mendingan main sama orang KPU aja ya biar gak usah capek capek," ujar Marissya Icha.

Ini merupakan kali pertama Marissya Icha melebarkan sayapnya ke dunia politik. Ia pun mendapati banyak tantangan dan pengalaman baru yang bisa menjadi pelajaran berharga untuk kariernya ke depan. Marissya Icha akhirnya memahami kenapa Megawati suka mengomel perihal politik di negeri ini.

"Pencalegan pertama belajarnya mahal juga ya. Pantesan Bu Mega teriak-teriak," kata Marissya Icha.

"Bawaslu di mana kamu?" tandasnya.

Menanggapi unggahan Marissya Icha tersebut, banyak netizen yang merasa kesal dengan sikapnya. Menurut netizen, Marissha Icha terkesan terlalu percaya diri untuk mendapatkan banyak suara sehingga ia tak bisa menerima kekalahannya.

"Siapa yang ngajak dia nyaleg sih? Capek banget masalah ulang tahun aja panjang weh," komentar seorang netizen.

"Bergaul sama masyarakat aja ngga, berharap suara banyak, diiringi money politic, politik itu siap dalam segala hal. Mental, fisik, dan materi. Kalau ngga siap lebih jangan coba-coba," timpal netizen lainnya.

"Lah ke mana aja selama ini? Ya politik emang begitu, sekarang jadi lawan besok jadi teman begitu juga sebaliknya. Lo mau nyari teman apa nyaleg?" kata yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya