Sambut Ramadhan, Bryan Domani Mau Perdalam Ilmu Agama Islam

Bryan Domani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Menyambut Ramadhan tahun ini, aktor Bryan Domani mengaku mulai memperdalam ilmu agama Islam. Bukan hanya sekadar berpuasa yang menjadi kewajiban, umat Muslim juga sangat dianjurkan melakukan ibadah sunnah karena pahala yang didapatkan pasti akan berlipat ganda.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Antusiasme menyambut bulan suci Ramadhan ini juga dirasakan oleh Brayn Domani. Meskipun tidak ada hal spesial yang membuat Ramadhan tahun ini berbeda dari waktu-waktu sebelumnya, namun Bryan Domani berusaha untuk menjadikannya lebih istimewa.

"Nggak ada hal spesial apa-apa sih. Cuma lagi mencoba memperbanyak dan memperdalam lagi ibadahnya tahun ini, mudah-mudahan lebih lancar dan diterima semuanya," kata Bryan Domani, saat ditemui di sela acara Kahf Ramadhan Gathering: Hidupkan #DetikDetikBerKahf, di Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Saat bulan Ramadhan, biasanya orang Muslim berlomba-lomba untuk membuat lebih banyak amal kebaikan. Salah satunya adalah target untuk mengkhatamkan Al Qur'an atau memberikan sedekah pada orang lain.

Sangat disayangkan karena Bryan Domani mengaku tidak punya target apapun yang ingin ia capai di bulan suci ini selain berpuasa sebulan penuh tanpa halangan.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Target nggak ada, yang penting kalau bisa puasanya harus full," jelasnya.

Terkait pekerjaan, Bryan Domani tidak mau membatasi aktivitasnya di bulan Ramadan sebab ia tak mau menutup pintu rejeki yang datang padanya.

Namun, kekasih Mawar de Jongh itu mengaku sangat ingin istirahat hingga bulan Juni mendatang dengan cara tidak menerima tawaran bermain film. Hal ini dilakukan sebagai hadiah untuk dirinya sendiri karena sudah bekerja keras di tahun sebelumnya.

"Pengen istirahat karena tahun lalu lumayan banyak proyeknya. Tapi kalau ada rejeki aku ngga tolak. Kalau sesuai dengan apa yang aku lakukan," kata Bryan Domani

"Kalau ada rejeki, ada kerjaan aku ngga nolak," tambahnya.

Sementara itu, Bryan Domani punya kenangan tersendiri yang selalu dirindukan setiap Ramadan tiba. Seperti yang dirasakan banyak orang, Bryan Domani juga sangat ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarganya untuk sahur atau berbuka puasa.

"Saat buka bersama teman, keluarga, masakan mama dan nenek, suasana di masjid," paparnya.

Di tengah kesibukan yang padat, Bryan Domani mengaku selalu berusaha pulang ke rumah di waktu sahur dan berbuka. Adapun makanan wajib di atas meja yang disajikan setiap bulan Ramadan bagi keluarga Bryan Domani adalah makanan-makanan khas nusantara.

"Ayam goreng, tempe goreng, terong goreng, sambal terasi dan petai," ungkap Bryan Domani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya