Profil Ryu Jun Yeol, Pacar Baru Han So Hee hingga Kisah Asmara Kontroversialnya

Ryu Jun Yeol
Sumber :
  • Soompi

Korea Selatan – Nama aktor Korea Selatan Ryu Jun Yeol belakangan ini tengah menyita perhatian publik usai kisah asmara kontroversialnya dengan aktris Han So Hee terungkap. Mereka dianggap mengalami cinta segitiga dengan sang mantan, Lee Hyeri

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Untuk mengenal sang aktor lebih jauh lagi, berikut ini profil Ryu Jun Yeol yang tengah menjadi perbincangan hangat di Korea karena hubungannya dengan Han So Hee. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Awal Karier

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Ryu Jun Yeol.

Photo :
  • Kbizoom

Ryu Jun Yeol lahir pada tahun 1986 dan memulai karier aktingnya pada 2012 dengan beberapa peran kecil dalam film pendek. Sebelum menjadi aktor, dia memiliki berbagai pekerjaan sambil belajar di universitas dengan beasiswa, termasuk mengantar pizza dan memberikan les privat.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Berkilau di Layar Kecil

Ryu Jun Yeol

Photo :
  • Instagram @ryusdb

Ryu Jun Yeol mulai menarik perhatian setelah memerankan karakter Kim Jung Hwan dalam drama televisi yang sangat populer, Reply 1988. Perannya sebagai pemuda yang tampak dingin tetapi memiliki perasaan rahasia untuk karakter utama wanita membuatnya disukai oleh banyak penonton. 

Eksplorasi di Layar Besar

Keberhasilan di televisi membuka jalan bagi Ryu Jun Yeol untuk mencoba peran yang lebih menantang di layar lebar. Dia membintangi beberapa film blockbuster seperti The King, A Taxi Driver, dan Believer. Dengan penampilan yang cerdas dan luar biasa, Ryu Jun Yeol telah membuktikan kemampuan aktingnya yang serbaguna di berbagai genre film.

Prestasi dan Penghargaan

Berbagai karyanya diakui oleh industri hiburan, dengan Ryu Jun Yeol meraih sejumlah penghargaan bergengsi seperti Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards dan Asia Artist Awards. Film-film yang dibintanginya juga sukses secara komersial, menghasilkan pendapatan yang mengesankan dan memperoleh pengakuan dari penonton dan kritikus.

Pacaran 7 Tahun dengan Lee Hyeri

Ryu Jun Yeol dan Hyeri

Photo :
  • Instagram.com/hyeri_0609

Selain kesuksesan profesionalnya, kehidupan pribadi Ryu Jun Yeol juga menarik perhatian publik. Dia pernah menjalin hubungan asmara yang serius dengan aktris Lee Hyeri, lawan mainnya dalam Reply 1988 alias cinta lokasi (cinlok). 

Keduanya mengonfirmasi hubungan mereka pada tahun 2016 lalu. Namun, sayangnya setelah 7 tahun menjadi sepasang kekasih, hubungan mereka harus kandas di tengah jalan dan mengumumkan putus pada 13 November 2023. Meskipun hubungan mereka telah berakhir, tapi kisah cinta mereka tetap menjadi sorotan di dunia hiburan, bahkan saat ini tengah diperbincangkan lagi. 

Kisah Cinta Kontroversial dengan Han So Hee

Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Photo :
  • Koreaboo

Pada 15 Maret 2024, media sosial diramaikan oleh desas-desus tentang hubungan asmara antara Ryu Jun Yeol, Han So Hee, dan Hyeri. Mulanya rumor tentang kencan sang aktor dan Han So Hee tersebar luas setelah netizen melihat keduanya berlibur bersama di Hawaii.

Keributan mencapai puncaknya ketika mantan pacar Ryu Jun Yeol, Lee Hyeri, mengunggah Instagram Story dengan gambar yang menyerupai pemandangan Hawaii dengan caption "Ini menyenangkan". 

Hyeri juga tidak lagi mengikuti akun mantan pacarnya tersebut di Instagram. Tindakan ini dianggap sindiran dari Hyeri untuk hubungan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee. Bintang The World of the Married itu kemudian memberikan tanggapan dengan membagikan cerita Instagram, menegaskan bahwa dia dan Ryu Jun Yeol tidak berselingkuh dari Hyeri. 

Setelahnya, Han So Hee secara terbuka mengonfirmasi hubungannya dengan Ryu Jun Yeol melalui surat pribadi yang dibagikan di media sosialnya. Dalam surat tersebut, Han So Hee mengungkapkan bahwa dia dan Ryu Jun Yeol telah berkencan sejak awal 2024. 

Han So Hee menegaskan bahwa dia dan sang aktor baru memulai hubungan setelah Ryu Jun Yeol dan Hyeri sudah resmi putus pada tahun sebelumnya. Ryu Jun Yeol juga mengumumkan hubungannya dengan Han So Hee dan meminta media untuk menghormati privasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya