Baca Al-Quran Sampai Khatam, Ini Agama Asli Will Smith

Will Smith.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Will Smith aktor terkenal di Hollywood baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya membaca Al-Quran selama bulan Ramadhan. Dalam wawancara dengan stasiun TV Saudi, Will Smith mengungkapkan bahwa dia merasa terkesan dengan kesederhanaan dan kejelasan yang terdapat dalam Al-Quran.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

“Saya membaca Al-Quran dari awal sampai akhir selama Ramadhan tahun ini,” ungkap Will Smith yang dikutip dari YouTube Ayatuna Ambassador pada Rabu, 20 Maret 2024. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Will Smith.

Photo :
  • AP
Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Aktor berusia 55 tahun tersebut kemudian mengakui bahwa membaca Al-Quran membantu menghindari kesalahpahaman dan membawa kedalaman spiritual yang indah. Dia juga membagikan kekagumannya akan cerita tentang Nabi Musa yang sering disebut dalam Al-Quran.

“Saya suka kesederhanaannya, Al-Quran begitu terang nan jelas sungguh begitu jelas,” ucapnya.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

“(Setelah membacanya) rasanya sulit untuk berakhir dengan kesalahpahaman. Nuansa kerohaniannya indah dan jelas,” jelas Smith. 

Will Smith.

Photo :
  • AP

Selain itu, Will Smith menyatakan bahwa membaca Al-Quran membantunya memahami alur cerita secara keseluruhan. Dia menyadari bahwa cerita-cerita dalam Taurat, Bible, dan Al-Quran sebenarnya membentuk satu kesatuan yang utuh.

“Menurut saya, saya telah membaca semua kitab suci agama Abrahamik. Saya terkejut betapa sering Musa itu disebut. Musa, begitu menarik menemukannya di sepanjang Al-Quran saya menikmati Musa dan pengalamannya,” ujarnya. 

“Saya terkejut, saya membacanya seperti satu kesatuan cerita melalui Taurat, Bible, dan Al-Quran saya tidak pernah memahami alur ceritanya dan baru kali ini saya memahami alur ceritanya,” kata Smith yang senang akhirnya paham dengan alur ceritanya. 

Pengalaman membaca Al-Quran juga membuat Smith menyadari hal-hal baru, seperti kisah tentang Ibrahim yang terbagi antara Ishak dan Ismail.

“Saya tidak pernah memahami bahwa Ibrahim sebagai ayah kemudian terbagi antara Ishak dan Ismail. Maka bagus sekali ketika saya mulai memiliki pemahaman yang utuh akan kisah itu,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, Smith menjelaskan bahwa, di usianya yang sudah kepala lima, ia sedang menjalani fase pencarian spiritual yang mendalam. Hal ini mendorongnya untuk menjelajahi Al-Quran dan mendalami pemahaman spiritualnya.

"Ini adalah fase pencarian spiritual dalam hidup saya," tandasnya.

Sementara itu, ketika berbicara tentang keyakinan sang aktor, ada desas-desus yang mengklaim bahwa Smith adalah seorang penganut Scientology. Scientology sendiri merupakan suatu kepercayaan agama yang dianggap memiliki kompleksitas tersendiri. Scientology adalah doktrin agama yang mengandung arti 'pemahaman tentang cara untuk mengetahui'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya